Buah Yang Bagus Buat Radang Usus

Buah Yang Bagus Buat Radang Usus

Salah satu prinsip mencegah gejala radang usus angot adalah mengatur diet dengan mengonsumsi nafkah buat penderita radang usus. Bagi Sira yang belum senggang, radang usus atau
inflammatory bowel disease
(IBD) yakni sekelompok kondisi yang ditandai dengan peradangan kronis sreg usus di serokan pencernaan.

Dua jenis radang usus yang paling kecil publik ialah kolitis ulseratif dan kebobrokan Crohn. Saat radang usus kambuh, Sira dapat mengalami gejala berupa diare berulang nan disertai bakat, balgam, atau nanah. Gejala tak yang mungkin muncul adalah cak kejang otot peranakan atau linu perut akut, nafsu makan memendek, hingga penerjunan berat badan.

Perut pengidap radang tali perut

Pada dasarnya, tidak ada jenis diet atau buah bagi menyembuhkan radang perut muda secara khusus. Namun, ada beberapa rezeki nan dianjurkan lakukan penanggung radang usus bikin mencegah atau menggombeng gejala.

1. Diet invalid sempelah

Nafkah rendah residu maupun abnormal serat termasuk keseleo satu makanan bagi penderita enteritis. Nafkah jenis ini dapat meringankan gejala radang perut muda saat menengah kambuh karena membantu mengurangi jumlah dan frekuensi buang air raksasa.

Bilang variasi makanan rendah residu yang bisa dikonsumsi, yaitu roti nirmala atau sereal sarapan olahan yang tidak terbuat dari gandum utuh. Nasi ceria, mie, dan tapal nan halus juga tergolong rendah kawul.

Selain itu, ada pula buah yang bisa membantu mencegah radang tali perut angot. Buah-buahan ini pula punya nafkah serat yang rendah sehingga bukan memicu keluarkan air osean, seperti melon (hijau ataupun kuning), betik, dan persik.

2. Asupan sumber zat putih telur

Konsumsi zat putih telur merupakan putaran penting dari kas dapur bagi penjamin radang tali perut. Sumber zat putih telur yang dapat Anda memilah-milah yakni daging dengan tekstur yang halus, seperti daging unggas, iwak salmon, ataupun ikan lainnya nan dimasak dengan menguning.

Baca :   Buah Prune Untuk Bayi Sembelit

Anda juga dapat memilih daging sirah tanpa lemak dan lain diberikan lemak tambahan saat dimasak. Selain itu, kandungan untuk penderita radang tali perut lainnya dengan kandungan protein tinggi adalah telur dan adv pernah yang dimasak dengan baik, serta kedelai-kacangan nan dihaluskan.

Sebaiknya perhatikan reaksi awak setiap mengonsumsi peranakan untuk penjamin radang usus. Jika kondisi memburuk atau tidak ada perbaikan, mungkin jasmani Anda tidak sesuai dengan asupan perut yang dikonsumsi.

3. Sayur-mayur dan buah-buahan matang

Jika Sira cak hendak mengonsumsi sayur-mayur, hindari sayuran mentah seperti lalapan. Beliau dapat mengonsumsi sayuran yang dimasak sampai masak dan memencilkan episode kulit, nilai, dan batangnya.

Keadaan nan setimpal juga berlaku takdirnya Anda kepingin mengonsumsi buah. Biji zakar bikin mencegah radang usus memiliki tekstur yang kecil-kecil, mudah dicerna, dan rendah jamur. Berikut yakni daftar biji zakar-buahan yang bisa Kamu konsumsi:

  • Apel yang telah dikupas
  • Pisang
  • Melon hijau alias kuning
  • Blewah
  • Keramboja
  • Pepaya
  • Biji kemaluan kalengan.

Biji kemaluan yang diproses menjadi jus, cepak, atau sirup kembali bisa Anda memilah-milah. Pasalnya, biji kemaluan-buahan ini memiliki serat yang lebih cacat dibandingkan biji zakar yang dimakan langsung. Pastikan buah yang akan dikonsumsi sudah menguning dan nirmala.

4. Nutrisi dan probiotik

Saat radang usus kambuh, Anda teristiadat mengonsumsi vitamin D, kalsium, dan probiotik cak bagi meningkatkan kesehatan pencernaan.

Engkau dapat memenuhi kebutuhan zat makanan dan probiotik dengan mengonsumsi yogurt alias susu bebas laktosa dan bebas lemak, minuman probiotik, atau susu nonhewani nan difortifikasi (susu almond atau buah dada polong).

Selain mengonsumsi tembolok untuk penderita radang usus, Anda diwajibkan memenuhi kebutuhan cairan saat kelainan ini kambuh. Setidaknya konsumsi 8 gelas cairan setiap harinya supaya awak enggak kekurangan hancuran atau mengalami dehidrasi. Cairan nan direkomendasikan yakni air putih maupun oralit jika diperlukan.

Baca :   Kunci Gitar Lagu Yesus Juru Mudiku

Makanan pantangan enteritis




Makanan pedas

Nafkah pedas merupakan salah satu kas dapur pantangan radang usus

Selain rekomendasi makanan untuk radang tali perut, ada sekali lagi tipe rahim tabu radang usus nan harus dihindari. Kerjakan mencegah kekambuhan maupun mencegah periode
flare-up
memburuk, sebaiknya hindari pantangan makanan radang usus berikut ini.

  • Makanan berminyak yang digoreng
  • Makanan pedas
  • Daging
  • Kandungan berserat tinggi, termasuk buah dan sayuran plonco
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian utuh
  • Minuman berkafein
  • Makanan berkadar sakarosa tinggi, termasuk permen, kelua, dan soda
  • Alkohol.

Makanan pantangan radang usus tidak adv minim pada daftar di atas saja. Sebab, pengidap radang usus kelihatannya mengalami gejala dan tingkat kekambuhan yang berlainan.

Varietas makanan untuk penjamin radang usus juga bisa memberikan dampak berbeda lakukan setiap makhluk. Maka, terserah baiknya Ia untuk n kepunyaan koran alat pencernaan.

Anda bisa menuliskan diversifikasi makanan yang dikonsumsi beserta dampaknya untuk pencernaan. Seandainya Engkau merasakan ketidaknyamanan di perut atau mengalami kekambuhan setelah konsumsi makanan tertentu, semoga hindari konsumsi rezeki tersebut di kemudian hari.

Jika Beliau punya cak bertanya sekitar radang usus, Dia dapat bertanya sinkron dengan sinse di permintaan kesehatan batih SehatQ secara gratis. Unduh aplikasi SehatQ sekarang di App Store atau Google Play.

Buah Yang Bagus Buat Radang Usus

Source: https://www.sehatq.com/artikel/daftar-makanan-untuk-penderita-radang-usus-dan-pantangannya

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …