Cara Me Replant Bunga Krokot

Portulaca (nama daerah: Krokot) adalah genus dari tanaman berusul tungkai Portulacaceae. Terwalak seputar 40-100 spesies yang ditemukan di area tropis dan daerah bermusim empat. Succulents, toleran terhadap kesuntukan dan tanaman menggiurkan serta semata-mata  membutuhkan pemeliharaan sangat sedikit. Bunga Krokot seperti bunga ros dan mungkin bosor makan disebut Moss Roses. Comar digunakan dalam pengobatan herbal dan bahkan dalam memasak.
Krokot penuh Asam Mak-nyus Omega 3, banyak Mineral dan Gizi dan nutrisi lain yang tentu pas cak bagi anda ketahui.

Kultivar Portulaca Grandiflora dipilih karena bunga ganda dengan kelopak tambahan, dan kerjakan variasi warna rente,  dan secara luas tumbuh di daerah beriklim sedang sebagai tanaman solek bagi petiduran tahunan maupun bak tanaman peti kemas. Hal ini membutuhkan sinar rawi yang pas dan kapling baik dikeringkan. Rapat persaudaraan tidak memerlukan perhatian dan menyebar koteng sangat mudah. Di ajang-tempat dengan arsitektur lama bunga krokot boleh merecup antara bisikan-bujukan berpunca jalan ataupun pematang jalan. Benih sering dijual andai campuran, seperti ganda warna campur.

Bunga Krokot Warna Pink

Perbanyakan Bunga Krokot:

Krokot tumbuh dari kredit. Biji anak uang krokot dapat ditanam langsung ke taman bunga Anda, alias disemai di intern ruangan kerjakan tanam jemah. Ukuran jenis sperma anak uang portulaca sangatlah kecil. Kaprikornus, kaidah mencoket biji krokot dan saat melakukan penyemaian dilakukan dengan pilih-pilih.

Semaikan benih portulaca plong media tanam dengan cara ditabur tanpa ditutup kembali dengan ki alat tanam. Bikin penyiraman dengan menggunakan sprayer agar benih enggak tercabut air. Jaga kelembapan media tanam, maka kerumahtanggaan beberapa hari semen akan bersemi.

  1. Taburlah benih di awal waktu dan tutupi  dengan 0.5 cm tanah halus.
  2. Nilai periode perkecambahan, membutuhkan suatu hingga dua minggu. Tanaman rentan terhadap uap air beku.
  3. Jarak tanam ideal adalah terpisah deka- dim.
  4. Tanaman ini pula bisa diperbanyak dengan stek.
Baca :   Manfaat Buah Pear Bagi Ibu Hamil

Disamping itu, menanam bunga portulaca dengan setek batang lalu muda. Anda cuma perlu mencuil potongan batang bunga portulaca lalu tancapkan ke media tanam. Setelah bilang musim, ekstrak setek akan n kepunyaan akar.

menanam bunga krokot
Bunga Krokot Dandan Kombinasi

Menanam Bunga Krokot:

Menanam anakan krokot tidaklah sulit, pun begitu juga privat arah perawatan krokot terbilang cukup gampang dan mudah. Tapi jangan dianggap enteng apalagi menyepelekan pohon ini, biar terbilang mudah merawatnya, kita harus rajin dan rutin me-replant krokot.

  1. Krokot mudah bagi tumbuh. Moss Rose dapat tumbuh baik di pangkal sinar matahari penuh.
  2. Pokok kayu kian memilih tanah nan miskin hara. Mereka lebih mengidas tanah longgar, berpasir ataupun tanah liat.
  3. Pohon ini merupakan tahan kekurangan dan toleran seronok. Di taman bunga, penyiraman sukar diperlukan.
  4. Kalau tumbuh dalam wadah atau botol gantung, biarkan tanah kering antara penyiraman.
  5. Tambahkan, pupuk nitrogen tinggi ketika tanam purwa, untuk membantu mereka untuk mendapatkan tadinya nan baik. Tambahkan pupuk fosfor tinggi sebelum mekar..
  6. Krokot menghasilkan bunga tangguh, tahan lama, di awal musim sensual.
  7. Pangkas tanaman untuk membuat lebih baik, penampilan beres. Mengasihkan banyak aliran udara melintasi pokok kayu lakukan kontributif menghindari keburukan jamur.
  8. Tanaman semusim yang lampau rentan terhadap nyamur beku. Ada baiknya menghampari mereka saban-saban hawa dingin.
menanam bunga krokot
Bunga Krokot Kelopak Ganda

Krokot yang ditanam dalam jambangan, bila tak ditanam ulang, dan ditanam ulang, lambat laun akan mati. Dimulai dari daun-daunnya yang tumbuh mengecil, menguning dan berguguran, layon mengempis (kandungan airnya berangkat hilang), tidak cak hendak berbunga banyak juga, dan lama-kelamaan ujung batangnya layu dan membusuk.

Hama dan Problem:

  1. Kutu daun, Agas, dan serangga lainnya dapat menimbulkan masalah. Perlakukan dengan insektisida, sesuai kebutuhan. Moluska dan siput sekali lagi dapat menjadi kelainan.
  2. Penyakit jamur dapat terjadi. Gunakan maksud fungisida umum dalam cuaca lembab, dan saat masalah muncul.
  3. Batang dan akar membusuk dapat terjadi. Ini adalah kelainan di tanah basah. Meninggalkan masalah dengan menguburkan di pasir, atau lainnya lahan baik pengeringan.
menanam bunga krokot
Bunga Krokot Warna Kuning

Manfaat Krokot:

Tanaman krokot ini mempunyai keefektifan bagi kesehatan manusia, layon, daun, dan bunganya dapat dijadikan penawar bakal berbagai masalah. Salah satunya adalah perunding untuk wanita nan mengalami pendarahan momen haid yang sesak banyak.

Baca :   Cara Memperbanyak Pohon Tabebuya

Selain dapat mengurangi pendarahan saat haid, tanaman krokot ini pula bisa sebagai pelamar alternatif kerjakan mengobati penyakit kulit, provokasi pencernaan, glikosuria melitus, menurunkan demam, dan masih banyal kembali kemustajaban lainnya.

menanam bunga krokot
Bunga Krokot

Daun pecah tanaman krokot mengandung Omega tiga Omega tiga nan yakni eco bukan jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Omega 3 berharga bagi pertumbuhan sel pentolan, perkakas pandangan dan tulang, serta menjaga sel-sel pembuluh bakat dan dalaman tetap sehat.
Mandu penggunaan krokot bagi dikonsumsi sebagai obat yaitu dengan cara direbus dahulu diminum air rebusannya, ataupun bisa sekali lagi krokot dikeringkan justru dahulu lalu dikonsumsi sama dengan teh.

Source: Wikipedia, Gardenersnet



Cara Me Replant Bunga Krokot

Source: https://gardening.id/bunga-krokot/

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …