Cara Membuat Kerajinan Bunga Dari Kulit Bawang Putih

Mandu Membuat Prakarya Anakan dari Kulit Berambang

Di sekitar kita ada banyak materi limbah yang ternyata seandainya diamati mengandung poin eksotika atau keanggunan tertentu. Bentuk alami indra peraba berambang merah dan bawang safi misalnya, takdirnya dilihat secara seksama menawarkan guratan-guratan dan corak nan indah. Kesudahannya limbah kulit bawang sanggup dijadikan materi kerajinan tangan atau prakarya yang menarik. Memang sifatnya yang ringkih dan tipis terbatas menyulitkan kerjakan dibuat dan dikreasikan. Akan tetapi, dikala kita bisa melakukannya dengan ketabahan dan ketelatenan, maka hiasan sani dan idiosinkratis menyerupai bunga dalam figura menyerupai foto di bawah mana tahu sanggup dibuat. Dan tentu sahaja, dan lebih banyak latihan, kualitas kerajinan tangan dari kulit bawang ini akan sanggup menjadi lebih baik dan mempunyai nilai jual. Lalu, bagaimanakah cara menciptakan riasan dari kulit kucai menyerupai foto ini? Ayo disimak  tutorialnya.

prakarya dari kulit bawang abang dan berambang kalis

Alat dan Bahan

Untuk menciptakan pekerjaan tangan tertinggal berpunca materi limbah ataupun sampah selerang bawang ini, kita memakai alat dan materi yang sangat tercecer, ialah:

  • kulit kucai sirah dan kucai putih
  • ranting kering format kerdil
  • perekat
  • gunting
  • pinset (jika diperlukan)
  • media lakukan melekat berupa kertas (anda juga sanggup mempekerjakan tiras hitam beludru untuk hasil nan lebih baik)
  • daluang bekas corak kuning
  • spidol maupun pencelup air atau pewarna lainnya
  • lidi bagi membantu mengaplikasikan lem lega alat peraba bawang

Mandu Membentuk

Adapun langkah-anju menciptakan hiasan dinding berbentuk bunga dari kulit bawang ahmar dan dasun putih ialah perumpamaan berikut:

  • Siapkan kulit kucai tulen dan bawang merah. Memperbedakan yang higienis dan ukurannya duga ki akbar.
  • Siapkan daluang atau kain buat media tempelan. Sesuaikan ukurannya dengan figura yang anda miliki biar lebih praktis.
  • Cucuk ranting katai (anda sanggup pula mempekerjakan batang bawang zakiah yang biasanya terdapat pada koleksi beberapa gigi asu bawang putih) menyerupai Gambar 2. Atur posisinya sesuai selera dan kreatifitas anda. Bentuklah rumpun batang bunga dan rekatkan dengan lem pada kendaraan tempel.
Baca :   Cara Mengikat Ujung Tali Gelang
 Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kulit Bawang Prakarya Bunga dari Kulit Bawang
langkah semula menciptakan prakarya dari indra peraba bawang
  • Berikutnya, buatlah pelupuk (mahkota) anak uang berbentuk segitiga dengan sudut-kacamata yang tumpul. Perhatikan garis-garis pada alat peraba umbi lapis dalam menggunting selerang biar tertumbuk pandangan natural menyerupai mahkota bunga cak benar. Siapkan beberapa helai. Perhatikan Gambar 3.
  • Sekarang, perhatikan Gambar 4. Kamu harus mengaplikasikan lem pada nomine kelopak anak uang berpunca kulit bawang ini seadanya dengan memakai lidi. Kalau kesulitan menyambut pelupuk, gunakan pinset untuk menjepitnya. Selanjutnya atur posisi setiap kelopak biar tersusun menyerupai persaudaraan kelopak rente.
 Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kulit Bawang Prakarya Bunga dari Kulit Bawang
mulai merangkai kulit bawang menjadi bunga
  • Perhatikan Rencana 5, kini kelopak mutakadim tersusun dengan rapi. Seandainya diinginkan anda sanggup menambahkan lapisan kelopak sehingga memiliki rajah kelopak rangkap. Susunlah kelopak dari ukuran besar di bab bawah sampai ke dimensi paling kecil di lapisan atas.
  • Plong Buram 6 ditunjukkan bagaimana pola pendirian menciptakan putik bunga. Kamu sanggup mempekerjakan kertas menyerupai saya. Gunakan kertas berwarna kuning dengan lebar sekitar 1 cm dan panjang sekitar 5 cm (Gambar 6a). Selanjutnya potong-potonglah daluang kecil-mungil pada pelecok satu sebelah panjangnya (6b). Kemudian, gulung kertas dan beri lem biar tidak melenggong. Potong pintu sumber akar gulungan jika putik nan terbentuk berlebih tinggi untuk ukuran bunga pecah kulit dasun anda. Lebih jauh aplikasikan secuil lem pada dasar putik dan tempelkan pada sentra sangkut-paut bunga jangat bawang.
 Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kulit Bawang Prakarya Bunga dari Kulit Bawang
menyiapkan bakal buah bersumber kertas
  • Akhirnya akan menyerupai Gambar 7. Kelopak bercat ahmar dengan bakal buah berwarna kuning adalah perpaduan nan cantik bukan?
  • Tambahkan sejumlah helai indra peraba umbi lapis pada bab jenazah bunga lainnya. Di sini saya membuatnya berbentuk menyerupai kuncup bunga saja. (Gambar 8). Tempelkan lega posisi-posisi yang sesuai berlandaskan selera dia.
Baca :   Mata Anak Kucing Bengkak Sebelah
 Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kulit Bawang Prakarya Bunga dari Kulit Bawang
tinggal menambahkan daun dari alat peraba bawang putih
  • Berikutnya kita akan menciptakan daun. Bahannya dari kulit dan kunarpa bawang kudus. Pilihlah kulit yang higienis dan bukan kusam. Gunting menyerupai susuk daun pandan (memanjang). Lakukan bilang helai. Perhatikan Gambar 10 berikut.
  • Jika sudah lalu siap, tempelkan kulit berambang tahir ini kerjakan membuat daun (Lihat Gambar 11).
 Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kulit Bawang Prakarya Bunga dari Kulit Bawang
dulu sentuhan akhir, prakarya berpokok kulit bawang ini sudah menawarkan bentuk
  • Ragil, kalau diinginkan, berilah corak yunior pada daun. Saya mengaryakan spidol dandan bau kencur muda dan hijau bau tanah kerjakan ini. Anda tentu boleh mengaryakan pewarna lain menyerupai cat air, cat patra, alias bahkan larutan pewarna ki gua garba.
  • Kalau telah selesai, kesudahannya akan tampak menyerupai Gambar 12.
 Cara Membuat Prakarya Bunga dari Kulit Bawang Prakarya Bunga dari Kulit Bawang
menjatah warna hijau pada daun

Bagaimana? Praktis semata-mata ternyata buat menciptakan prakarya paesan dinding dari jangat dasun putih dan bawang biram ini, bukan? Oh ya, sekiranya dia mau hiasan dinding berbentuk bunga ini lebih awet, celupkan selerang bawang sebelumnya pada materi kimia antagonistis jamur atau air gerusan kapur barus. Dapat kembali, dikala anda meletuskan hiasan dinding ini intern figura dengan kaca, selipkan beberapa butiran kapur barus (naftalen) matra kecil di dalamnya.

Demikian pelajaran cara menciptakan prakarya atau kerajinan tangan primitif berbentuk paesan dinding rente dari materi limbah alat peraba kucai ceria dan bawang merah. Semoga signifikan dan menginspirasi. Wassalam.

Baca Juga:

Prakarya cak bagi Anak asuh SD dan Taman Kanak-kanak : Iwak dari Plano
Kerajinan Tangan Anak asuh: Berudu Lucu dari Plano
Prinsip Membuat Paesan Dinding Berbentuk Kupu-kupu
12 Tutorial Cara Membuat Bunga dari Barang Bekas, Limbah dan Sampah
Tempat Pensil dari Jambang Plastik Panggung

Sumber http://novehasanah.blogspot.com/

Baca :   Nama Latin Bunga Kenikir Kuning

Cara Membuat Kerajinan Bunga Dari Kulit Bawang Putih

Source: http://duniainformasisemasa335.blogspot.com/2015/07/prakarya-bunga-dari-kulit-bawang.html

Check Also

Pinjaman Bri Pns 2022

BRI perumpamaan bank BUMN terbesar se-Indonesia, turut serta membantu usaha umum. Salah satunya dengan memasrahkan …