Cara Memotong Semangka Yang Rapi


Unduh PDF


Unduh PDF

Pelecok satu buah segar yang paling digemari selama musim kering yakni semangka. Biji kemaluan yang cas dan manis ini pun sangat menyehatkan. Bikin menikmati kesehatan buah semangka secara maksimal, Dia seyogiannya membelinya dalam bentuk utuh dan memotongnya sendiri. Anda dapat memotong buah keramboja menjadi bentuk guri, segitiga, mungil-kecil, kubus, atau bahkan mengambil dagingnya secara langsung dengan sendok bulat.

  1. 1

    Basuh buah semangka.
    Gunakan sabun colek pembersih buah jika terserah, atau layak bilas semangka di bawah air berputar cak bagi menentramkan pungkur, patogen, dan sisa pestisida. Ia harus kumbah biji kemaluan semangka karena pisau dapur yang digunakan bagi memotong daging keramboja juga akan menyentuh permukaan luarnya.

  2. 2

    Iris puncak dan sumber akar semangka.
    Sebaiknya, gunakan pisau berbiku-biku cak bagi memotong benda yang lembut di n domestik tetapi keras di asing begitu juga semangka, tomat, dan roti. Hierarki pisau juga harus melebihi buah yang akan dipotong.

  3. 3

    Iris keramboja di tengah-tengahnya menjadi dua bagian.
    Tegakkan semangka di salah satu ujungnya sebelum memotongnya menjadi dua.

    • Perhatikan bahwa jikalau Anda mencelah mengajuk galur bercat gelap di eksterior semangka, bijinya akan berada di latar luar hasil potongan sehingga kian mudah disingkirkan nantinya.
  4. 4

    Belah rincihan keramboja menjadi dua bagian lagi.
    Anda dapat saja menyelit masing-masingnya menjadi dua, tiga, atau empat babak, sesuai selera.

  5. 5

    Iris daging semangka semenjak kulitnya.
    Pegang rincihan semangka dengan salah satu tangan, sementara dengan tangan yang enggak, sayat dagingnya hingga terlepas berpunca kulitnya.

  6. 6

    Sayat-sayat daging mendikai menjadi sejumlah bagian.
    Usahakan cak bagi mengiris daging mendikai menjadi rincihan yang sama besar, dengan ketebalan sekitar 5-7 cm. Lanjutkan meracik potongan daging semangka berpunca kulitnya.

    Iklan

Baca :   Gambar Buah Buahan Bahasa Arab
  1. 1

    Iris semangka secara melintang.
    Anda bisa memotong keramboja menjadi bentuk lingkaran dengan mengirisnya secara melintang setebal 3 cm.
    [1]

  2. 2

    Iris daging keramboja berusul kulitnya.
    Gerakkan pisau mengikuti riol daging semangka sehingga kulitnya terlepas. Ia pula boleh mengeluarkan biji mendikai lega persiapan ini.
    [2]

  3. 3

    Iris kecil-kecil.
    Anda boleh mengiris potongan lingkaran ini tipis-tipis secara memanjang atau menjadi segitiga sama kaki, atau bahkan memperalat cetakan kue tandus untuk membuat potongan khas begitu juga bintang.
    [3]

    Iklan

  1. 1

    Iris semangka menjadi dua babak.
    Cari titik tengahnya, dan iris semangka menjadi dua menirukan titik ini.[4]

  2. 2

    Sayat potongan semangka menjadi dua babak sekali lagi.
    Letakkan semangka pada talenan sehingga kulitnya berpunya di atas dan dagingnya menghadap ke bawah. Selanjutnya, iris tiap-tiap potongannya menjadi dua adegan lagi.
    [5]

  3. 3

    Iris semangka menjadi bentuk segitiga sama.
    Ambil pelecok suatu potongan semangka dan sayat menjadi rang segitiga setebal sekitar 1,5 cm. Lanjutkan merincih rincihan semangka sebatas dulu.
    [6]

    Iklan

  1. 1

    Iris semangka menjadi empat bagian.
    Sayat semangka menjadi dua bagian. Selanjutnya, letakkan masing-masing racikan semangka dalam posisi dagingnya di bawah, dan sayat menjadi dua penggalan kembali.
    [7]

  2. 2

    Sayat semangka menjadi bentuk segitiga.
    Buatlah rincihan selebar 2-5 cm pada daging semangka hingga tepat mengaras kulitnya. Sahaja, jangan meracik semangka hingga kulitnya ikut terbelah.[8]

  3. 3

    Iris racikan semangka sama panjang.
    Dimulai pada salah suatu sisinya, irislah keramboja hingga sekitar 2,5 cm di radiks puncaknya. Sayat keramboja sama panjang hingga ujung pisau sampai ke kulitnya.
    [9]

  4. 4

    Lanjutkan mengiris semangka.
    Buat potongan ekuivalen tataran sejauh 2-5 cm di bawah irisan nan pertama, sekadar jangan mengiris hingga alat peraba semangka ikut terbelah. Kencong semangka dan ulangi langkah ini pada sisi sebaliknya.
    [10]

  5. 5

    Iris daging mendikai berpangkal kulitnya.
    Gunakan pisau bakal mengiris dasar keramboja secara horizontal. Kamu kemudian bisa melimpahi rincihan semangka ke dalam cawan maupun piring saji.
    [11]

    Iklan

Baca :   Bunga Soka Daun Kecil
  1. 1

    Sayat semangka menjadi empat episode.
    Cari titik paruh semangka, dan buat irisan pada titik ini sehingga semangka gerepes menjadi dua putaran. Selanjutnya, letakkan masing-masing potongan semangka di talenan dengan sisi kulitnya berkiblat ke atas. Iris sendirisendiri potongan semangka menjadi dua putaran pun. Dia boleh mengirisnya setara strata atau secara horizontal.
    [12]

  2. 2

    Cungkil daging semangka.
    Gunakan spatula bulat atau sendok es krim kerjakan mencungkil daging mendikai. Selanjutnya, letakkan dalam mangkuk atau wadah Tupperware.
    [13]

    • Cara ini minimum cocok digunakan plong mendikai minus biji sehingga bola-bola semangka Anda tidak berisi skor. Atau, buanglah biji semangka setelah dagingnya berhasil dicungkil.
  3. 3

    Sajikan adem.
    Bola-bola mendikai tawar rasa yakni camilan fit yang pasti disukai makanya seluruh anggota keluarga.

    Iklan

  • Dengan rasanya nan manis dan lezat, semangka bisa disajikan andai suguhan pencuci mulut sehabis bersantap.
  • Ada semangka tanpa angka, hanya juga cak semau keramboja berbiji. Pilihlah semangka nan Anda inginkan baik-baik detik membeli-beli agar sesuai dengan keinginan Beliau.
  • Kulit semangka pun dapat dimanfaatkan dalam resep masakan, begitu juga acar.
  • Sebagian anak adam suka menambahkan minus perasan jeruk pada bidang racikan keramboja untuk mewujudkan rasanya semakin cegak.
  • Haluskan semangka dengan blender atau
    food processor
    (tanpa selerang dan bijinya) untuk membuat minuman lemak nan menyegarkan!

Iklan

Peringatan

  • Pisau ki beku membuat Anda harus mengeluarkan tenaga lebih besar saat memotong semangka sehingga rentan terlulur. Sebaiknya gunakan pisau mencolok kiranya lebih aman.

Iklan

Mengenai wikiHow ini

Halaman ini sudah diakses sebanyak 33.308 kelihatannya.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Memotong Semangka Yang Rapi

Source: https://id.wikihow.com/Memotong-Semangka

Check Also

Cara Tanam Bunga Kenanga

Bunga kenanga nan telah melangkaui proses penyulingan dengan patra atsiri nan dihasilkannya yakni komoditi ekspor …