Cara Menanam Bunga Thunbergia



Desain rumah minimalis dengan konsep


back to nature


semakin tahun semakin populer di masyarakat


modern

. Tidak rumit elemen tanaman rambat disematkan untuk menciptakan konsep tersebut, sekaligus cak bagi mempercantik rumah.

Salah satu tanaman rambat solek nan boleh menjadi seleksian merupakan sang cantik bunga thunbergia. Yuk intip cara penanaman dan merawatnya n domestik ulasan berikut.

Bertambah Dempet dengan Anak uang Thunbergia

Bunga ini memiliki nama latin


thunbergia grandiflora


dan terdaftar ke privat batih


acanthaceae

, yang mana penamaannya tersebut berasal dari keunggulan orang nan menemukannya yaitu, Carl Peter Thunberg yang merupakan koteng ahli botani dari Swedia.

Waktu ini mutakadim banyak bani adam yang menggunakan thunbergia sebagai penghias pagar atau fasad rumah. Hal tersebut lantaran karakter thunbergia yang mudah ditanam dan bertaruk dengan tebal.

Terlebih dengan heterogen keunikan yang dimilikinya, membuat anak uang satu ini kerap menjadi pilihan sebagai tanaman rambat hias. Keunikan terbit thunbergia yakni tingginya yang dapat menjejak sebatas delapan meter ketika ditanam dengan baik.

Bentuk bunga thunbergia pun enggak kalah unik, karena jika diperhatikan bentuknya mirip terompet dengan dandan bervariasi. Warna yang paling awam ditemui pada thunbergia ialah ceria dan ungu, di mana plong penggalan dalamnya bisa ditemukan rona kuning yang membuatnya terlihat mempesona.

Baca juga:
5 Bunga Cantik lakukan Halaman Rumahmu

Tak sampai disitu semata-mata, daun berpangkal tanaman thunbergia sekali lagi memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya daun berpangkal tanaman ini memiliki tulang beragangan segi lima ataupun bentuk hati nan sepan jarang ditemukan lega tumbuhan rambat lainnya.

Namun, tidak belaka karena keunikannya ini saja yang menciptakan menjadikan thunbergia banyak dipilih sebagai penghias gerogol maupun kanopi di rumah.

Baca :   Bunga Deposito Panin Bank

Faktor bukan yang membuat thunbergia sayang menjadi pilihan merupakan karena pokok kayu suatu ini memang menyukai cerah matahari, agar boleh tumbuh secara optimal.

Letak gerogol dan kanopi notabene terkena cukup sinar mentari secara refleks. Tentunya bagian flat tersebut akan menjadi arena arwah yang sekata kerjakan thunbergia.

Menanam Thunbergia di Rumah

Cara mengebumikan bunga thunbergia di kondominium tidaklah sulit. Pertama tama, ia perlu menyiapkan alat angkut tanamnya lebih-lebih suntuk.

Seperti sekam bakar, kawul organik, dan soren dengan perbandingan berturut timbrung 1:1:3. Kamu bisa kontan menanam thunbergia di tanah maupun boleh juga di dalam pot.

Jika penghijauan dilakukan memperalat angka, sebaiknya diterapkan penyemaian ponten di tempat khusus terlebih dahulu agar dapat meningkatkan potensi kemenangan benih berkecambah.

Pendirian penyemaian pun memadai mudah, siapkan persemaian mini dan isi dengan campuran tanah dan pupuk kandang. Taburkan skor secara manasuka dan tutup dengan lapisan tanah yang tipis belaka.

Setelah skor berubah menjadi bibit dengan dua helai patera, maka pindahkan thunbergia ke polybag dan letakkan pada tempat teduh kurang lebih sepanjang 4 hari.

Mentah selanjutnya pastikan thunbergia mendapat sinar matahari secara penuh yang cukup intern perawatannya, mengingat bahwa pokok kayu satu ini membutuhkan banyak binar matahari kerjakan merecup optimal.

Agar thunbergia berusul, jangan pangling untuk menyiramnya setiap perian dan lakukan pemupukan setiap 3 atau 6 bulan sekali. Selain itu, bikin pula pemangkasan apabila anak uang dan patera sudah lalu layu atau ketika tanaman tumbuh secara tidak teratur.

Situasi ini dilakukan hendaknya memaksimalkan tampilannya, serta seronok tumbuhnya anak uang thunbergia nan bau kencur.

Selain takhlik tampilan flat menjadi lebih sani, memakamkan thunbergia di rumah juga memberikan banyak manfaat lain, seperti mengurangi kontaminasi udara, menyegarkan ruangan, tanggulang stres, mengurangi debu dalam ruangan, dan menyehatkan ain.

Baca :   Cara Merawat Bunga Potong Agar Awet

Dengan banyaknya kepentingan dan penanamannya yang mudah, sudah tentu thunbergia banyak dipilih sebagai tanaman rambat rias.

Baca sekali lagi:
Marilah, Cari Tahu Bagaimana Prinsip Menanam Bunga Alyssum

Cara Menanam Bunga Thunbergia

Source: https://threebouquets.com/blogs/article/cara-menanam-bunga-thunbergia

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …