Cara Mengepang 3 Tali Rafia

Cara Mengepang 3 Tali Rafia


Unduh PDF


Unduh PDF

Lungsin nan dikepang akan menjadi lebih kokoh dan kian fleksibel buat digunakan pada keperluan segala semata-mata. Ada beberapa cara untuk mengepang makao jika Sira hanya mempunyai seutas lungsin, maupun Anda dapat menggabungkan beberapa lawe bikin membuat sesuatu yang lebih abadi.

  1. 1

    Mulailah dengan tali yang sudah dipilih.
    Kepang tiga lawai kenur adalah cara paling masyarakat untuk mengepang, kelihatannya paling bosor makan dihubungkan dengan kepang rambut anak sekolah klasik.
    [1]
    Anda bisa menggunakan cara ini bakal membuat tali kepang yang abadi. Tali nan dikepang sesuai kerjakan digunakan dalam situasi dengan gesekan yang tangga. Anda boleh memperalat segala apa variasi alamat tali untuk cara ini, tersurat sutra sintetis, makao alami, dan tali plastik. Lembar tersebut harus patut variabel sehingga bisa dikepang. Sekiranya ujung untai berjumbai, satukan dahulu sebelum dikepang.

    • Dengan tali sintetis, Anda bisa menyatukan ujungnya dengan cara dipegang di atas lilin sehingga sedikit meleleh dan menyatu.[2]
    • Engkau boleh mengikat benang kasur (makao gigi juga bisa digunakan) di putaran ujung tali kerjakan menyatukannya. Kaidah ini dikenal dengan nama “whipping.”
      [3]
    • Engkau kembali bisa memperalat lin perekat untuk mengencangkan ujung-ujung lungsin dan mencegah agar enggak berjumbai.
  2. 2

    Ikatlah tiga ujung makao.
    Gunakan simpul atau pita perekat untuk merintih ujung tiga utas dengan kencang. Pita perekat kabel listrik dan tali tap perekat tiras adalah pilihan nan baik, terampai pada seberapa lebat tali yang digunakan. Jika tali sudah diikat di sisi tangan kiri, regangkan tali ke jihat ujung asisten.

    • Tiga lembar tali harus saling berdampingan dan tidak titip-tindih untuk menjadi posisi semula.
      [4]
    • Membagi stempel A, B, dan C, pada tiga sutra untai tersebut akan sangat membantu.
    • Ia juga boleh memberi kode rona pada tali atau gunakan warna berbeda jika mau membuat ideal.
  3. 3

    Silangkan tali yang produktif di sebelah luar plong sutra nan berlambak di tengah.
    Mulailah dengan menyengkelangkan tali A di atas tali B yang ada di perdua. Masa ini urutan talinya adalah B, A, C. Lebih lanjut silangkan tali lain nan berpunya di sisi luar pada tali bau kencur nan berlimpah di tengah, C di atas A. Saat ini urutannya merupakan B, C, A. Ini merupakan pengulangan pangkal model pengepangan untuk kepang tiga benang.
    [5]

  4. 4

    Ulangi menyengkelangkan benang yang berada di sebelah asing sesuai pola.
    Lanjutkan mengulang pola menyilangkan tali di sisi asing di atas lawe di penggalan perdua dan selanjutnya menyengkelangkan tali di sisi luar lainnya di atas lembar mentah yang berkecukupan di paruh.

    • N domestik contoh ini, kini Ia menyilangkan makao B di atas C, sehingga B menjadi tali di fragmen perdua.
    • Kemudian silangkan tali A di atas tali B sehingga A menjadi lawe di bagian paruh.
    • Kamu bisa meneruskan pola ini hingga menyentuh ujung rayon.
      [6]
  5. 5

    Ikatlah tali.
    Ketika hingga ke ujung tali, Dia dapat mengeraskan kepang dengan mengikat ketiga utas makao. Anda boleh mengerjakan hal ini dengan merekatkan ujung-ujung benang menunggangi pita perekat kabel setrum alias pita perekat perca, maupun dengan mengikat simpul yang kuat di ujung kepang.

Baca :   Cara Merawat Bunga Air Mancur
  1. 1

    Mulailah dengan lungsin yang plastis.
    Prinsip ini memerlukan empat lawai benang dengan kelenturan yang baik karena Engkau akan mengepang beberapa utas sutra sehingga perlu dipastikan tipe tali yang digunakan cukup fleksibel bikin dikepang. Sangat terik bakal membuat kepang nan kencang dengan sesuatu nan terlalu preskriptif.

    • Kepang empat tali makao yakni sortiran yang bagus lakukan penggunaan yang hierarki gesekan, seperti mesin larik dan katrol.[7]
    • Pastikan tiap lawe tali disatukan bagian ujungnya, baik dengan melarutkan ujung tali sintetis ataupun dengan mengikat atau merekatkan tali alami.
      [8]
    • Utas berlebih pada kepang tiga utas lungsin akan membuat makao menjadi lebih tebal dan abadi.
  2. 2

    Satukan semua ujungnya.
    Kerjakan pendirian pengepangan ini, Anda perlu takhlik simpul atau menyatukan catur rayon tali. Ada beberapa mandu kerjakan melakukannya, namun pendirian minimum mudah adalah mewujudkan sebuah simpul bagi mengesakan keempat utas makao di ujungnya. Anda kembali dapat mengencangkannya dengan pita perekat kabel listrik atau lin perekat kain.
    [9]

    • Anda bisa mengepang dengan catur lawai terpisah atau menekuk dua kenur tali menjadi dua dan menjadikan dua buah ujung mulai sejak seutas lawai tersebut ibarat dua utas tali sehingga terletak empat utas makao.
    • Sira sekali lagi boleh menggunakan delapan utas tali sejauh Engkau mengepangnya dalam kelompok-kelompok yang terdiri dari dua lawai tali yang pada dasarnya menjadikan dua lawe tali menjadi satu.
    • Kerjakan keperluan tutorial ini, empat utas tali akan diberi merek A, B, C, dan D. Lawai B dan C menjadi bagian tengah dua tali tali.
  3. 3

    Silangkan tali di adegan tengah.
    Silangkan kenur C di atas lawe B. Lilitkan tali C pada lungsin B sehingga tali C menyilang di atas tali B sebelum nantinya dililitkan ke belakangnya dan pun ke posisi tadinya dalam kerubungan.

    • Jika sudah radu dengan langkah ini, ujung keempat tali masih kreatif di urutan yang sama seperti awalnya.
    • Urutannya ialah A, B, C, D.
      [10]
  4. 4

    Silangkan ujung sebuah tali di atas tali di episode tengah.
    Silangkan tali A di atas lembar B. Jangan silangkan rayon A di atas utas C. Di akhir langkah ini, elus ujung-ujung lembar adalah B, A, C, D.
    [11]

  5. 5

    Anyamlah tali yang tidak.
    Silangkan tali D di pinggul sutra C. Ambil dari sisi lain tali C dan silangkan di atas tali A. Jangan silangkan lawe D dengan lungsin B.

    • Di akhir langkah ini, urutan tali ialah B,D, A, C.
    • Terwalak sebuah kepang di akhir langkah ini.
      [12]
  6. 6

    Ulangi model ini di sepanjang tali.
    Ikutilah pola nan sama seperti yang digunakan untuk menyelesaikan kepang pertama di sepanjang untai hingga Anda membuat kepang sepanjang nan diperlukan maupun hingga tali hampir singkat.
    [13]

    • Pada awal tiap fragmen, beri label kembali lega benang adalah A, B, C, D sesuai urutan kini.
    • Lilitkan tali C lega tali B.
    • Silangkan tali A di atas tali B.
    • Silangkan tali D di belakang tali C dan di atas tali A.
  7. 7

    Satukan di ujung yang tidak.
    Jika kepang sudah selesai, Anda perlu menyatukan empat tali tali di akhir penyelesaian kepang tali. Anda bisa menyatukannya alias takhlik simpul untuk menyergap rayon agar subur di tempatnya.
    [14]

Baca :   Cara Membuat Kue Thok Buah
  1. 1

    Mulailah dengan sebuah kenur yang lentur.
    Benang kepang tunggal memberikan maslahat lawai yang dikepang, cuma kian ringan karena hanya membutuhkan seutas lawe. Tali tiruan atau alami bisa digunakan, sahaja harus memiliki tingkat kelenturan yang tinggi sehingga Anda dapat mengepangnya.Sutra yang dogmatis tidak akan bisa digunakan dengan cara ini. Panjangnya bisa seberapa namun, tergantung akan digunakan untuk apa.

    • Tali kepang tunggal sering kali digunakan untuk lawe temali pada kapal, menarik barang, dan memanjat.
      [15]
    • Jangan gunakan lawai buatan sendiri kerjakan memanjat kecuali mutakadim diperiksa oleh ahli nan bisa menjamin kesesuaian dan keamanannya.
  2. 2

    Buatlah simpul dengan tali.
    Sekiranya membuat kepang tali individual, Sira akan mengepang sebuah putaran pada tali. Jika Dia adv pernah seberapa jenjang bagian yang akan dikepang, buatlah simpul sreg tali yang sesuai dengan ukuran panjang tersebut.

    • Anda bisa melakukan peristiwa ini hanya dengan menyelipkan dua ujung tali ke arah perdua.
    • Untuk contoh ini, sisi kanan tali berada di atas sisi kiri.
      [16]
  3. 3

    Masukkan sebuah ujung ke dalam simpul.
    Sekiranya simpul mutakadim dibuat, bawalah ujung tali berpunca sisi kanan dan melalui sebelah kiri simpul dengan persuasi ke atas dan ke bawah. Sekarang simpul penting memiliki simpul makin kecil di sisi kiri dan ujung tali di sisi kanan kreatif di radiks simpul.[17]

  4. 4

    Pilinlah simpul.
    Tekuk bagian atas simpul sehingga memalang di atas ujung sumber akar simpul kudus. Buatlah persimpangan ini dekat kepang makao permulaan dan bukan menentang ke ujung simpul terbuka. Hal ini akan menciptakan awal pola seperti kepang dan menciptakan lubang yang akan dimasukkan ujung sutra sisi kanan.

    • Ketika menyilangkan tali, babak atas simpul tahir akan memalang di atas putaran sumber akar simpul asli, berdekatan dari persilangan hijau yang dibuat.
    • Karenanya adalah simpul atau gorong-gorong mentah yang bertambah boncel akan terpelajar melebihi rantai kepang nan salih.
      [18]
  5. 5

    Masukkan ujung tali melalui lubang yang yunior dibuat.
    Masukkan ujung tali sisi kanan melalui lubang yang hijau dibuat kerumahtanggaan langkah sebelumnya. Langkah ini takhlik rantai lain pada kepang.

    • Ujung tali jihat kanan akan masuk ke lubang dengan melintasi bagian bawah simpul dan di pangkal bagian atas simpul.
    • Sekarang ujung sisi kanan melintang ke atas, di atas sutra.
      [19]
  6. 6

    Ulangi di sepanjang lawe.
    Sira harus terus membuat simpul kecil yang baru dari simpul besar dengan memilin tali dan menganyam ujung tali di jihat kanan melalui liang yang dibuat. Kepang sudah selesai seandainya sudah tidak cak semau lagi simpul besar kerjakan dikerjakan dan digunakan buat pembuatan simpul mungil yang bau kencur.

  7. 7

    Kencangkan kepang.
    Ketika memilin simpul buat terakhir kali, ikatlah ujung tali sisi kanan melewati simpul mungil terakhir. Tarik kedua ujung lungsin dengan hati-hati bakal mengencangkan kepang.[20]

Baca :   Permainan Teka Teki Bahasa Inggris
  1. 1

    Mulailah dengan seutas lembar yang lentur.
    Bakal takhlik kepang monyet (atau
    chain sinnet) Engkau cuma memerlukan seutas tali. Kepang kera bisa menambah volume atau memperpendek tali. Kepang ini sering digunakan misal cara untuk menyimpan rayon sonder menimbulkan kekusutan.
    [21]
    Dia bisa menggunakan lembar bikinan atau alami, namun pastikan bahan kenur laur sehingga boleh dikepang. Tali plastik mendekati agak preskriptif sehingga tidak bisa menghasilkan kepang yang kencang.

    • Ia dapat menunggangi kepang kera untuk takhlik kalung nan rupawan, nan lagi lurus jika ditarik.
    • Kepang ini sering siapa terpandang lega seragam militer.
  2. 2

    Buatlah simpul.
    Untuk cara ini, Anda mesti mulai membuat simpul kerumahtanggaan kenur dengan menyorong ujung tali jihat kanan ke jihat jihat kiri setakat sebuah simpul terjaga. Titik sediakala simpul ini akan menjadi titik awal kepang, makara pastikan simpul dimulai hampir jihat kiri ujung rayon.
    [22]

  3. 3

    Doronglah arah yang strata melalui simpul.
    Ketika simpul terpelajar, ambil ujung tali yang panjang (arah kanan) dan tolak ujung tali tersebut ke dalam simpul. Beliau menjorokkan bagian kenur nan minimal dekat dengan simpul lega sebelah kanan. Gunakan sedikit penggalan benang namun.[23]

    • Ia harus menjujut bagian tali berbentuk abjad U kecil melalui simpul sebelumnya kerjakan takhlik simpul kedua.
    • Tariklah ke bawah, melalui simpul dan keluar, dengan menyentakkannya ke jihat sisi tali untuk dikencangkan sedikit.
    • Perhatikan, lebih mudah mengencangkan tiap simpul momen menggunakan cara pengepangan ini. Mengencangkan simpul setelah selesai membentuk seluruh kepang dapat membuat kepang menjadi renggang dan lain rata.
  4. 4

    Tekuklah bagian yang berbentuk lambang bunyi U ke kerumahtanggaan simpul yunior.
    Sekiranya bagian yang berbentuk huruf U telah ditarik ke internal simpul, tariklah ke arah kanan sehingga sejajar dengan kepang dan simpul yang yunior saja ditarik.[24]

  5. 5

    Buatlah simpul bukan.
    Rampas bagian tali yang lain berpokok ujung yang dikerjakan (sisi kanan), pula dengan memastikan bagian tersebut secara berbarengan berdempetan dengan simpul yang plonco dibuat. Dorong bermula belakang, masuk, dan ke luar simpul di ujung kepang, dengan disentak pelan kerjakan mengencangkannya.[25]

  6. 6

    Ulangi di selama tali.
    Kepang lainnya tergarap dengan membentuk simpul-simpul baru berpunca sisi tali yang diselesaikan dan menarik simpul-simpul tersebut melalui simpul nan lebih besar. Ambil babak benang yang lain dari ujung lungsin yang dikerjakan. Tolak bagian ini dari bawah dan masuk ke simpul sebelumnya yang dibuat pada benang.

    • Ulangi anju ini jika diperlukan di sepanjang tali.
      [26]
  7. 7

    Masukkan ujung tali ke dalam simpul terakhir.
    Seandainya kepang sudah terbentuk memadai panjang lega tali, buatlah simpul terakhir nan khusus untuk dimasuki ujung makao. Lakukan menciptakan menjadikan simpul di ujung kepang, masukkan ujung sutra nan terjamah (ujung sisi kanan) melangkaui putaran atas simpul keladak dan masukkan ke dalamnya.
    [27] Tarik kedua ujung benang untuk mengeraskan kepang.

Tentang wikiHow ini

Halaman ini mutakadim diakses sebanyak 91.549 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Cara Mengepang 3 Tali Rafia

Source: https://id.wikihow.com/Mengepang-Tali

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …