Cara Menghilangkan Ketelan Duri

hostinginfive.com – Cara Menghilangkan Ketelan Duri

” Makanan yang bertekstur lunak mungkin tidak akan mengendap di kerongkongan sekalipun tidak dikunyah sampai kecil-kecil ”


KENDARI, TELISIK.ID – Detik ada makanan yang tersidai di tenggorokan tentu akan terasa tinggal tidak nyaman. Selain itu, seseorang akan sulit menzinahi makanan dan ludah.

Makanan yang bertekstur lunak mungkin tidak akan mengendap di kerongkongan sekalipun tidak dikunyah setakat renik. Namun, makanan seperti permen, duri ikan, tulang ayam, dan perut gentur lainnya bisa terasa seperti tersangkut di tenggorokan. Kondisi ini biasanya disebut sekali lagi dengan “ketulangan”.

Saat mengalami ketulangan lazimnya bertepatan unjuk rasa mengganjal di tenggorokan. Misalnya, takdirnya duri lauk tersidai di halkum, akan ada rasa sakit yang tajam di kerongkongan, sakit di gala atau tenggorokan, susah menelan, sampai batu berdahak.




Namun, buat dia yang mungkin pernah tertelan duri ikan sampai terjemur di tenggorokan, jangan panik, karena ada beberapa cara buat membebaskan duri ikan berasal rengkung.

Dikutip dari sejumlah sumber, berikut 8 mandu memecahkan lemak tulang atau duri ikan yang terjemur di tenggorokan:

1. Batuk darah nan kencang

Keseleo satu pendirian menghibur duri di tenggorokan dengan cepat adalah batuk darah.

Pada beberapa kasus, batuk yang kencang dapat kontributif mengecualikan duri ikan yang tersangkut di dalam halkum.

2. Minum air garam

Minum air garam pula bisa menjadi cara menyenangkan duri di halkum dengan cepat.

Ia dapat meneguk segelas air pesam nan sudah ditambahkan sejumput garam.

Apabila tulang ikan yang tertelan pas kecil, duri akan ranggas terbawa air garam sehingga langsung masuk ke serokan pencernaan.

Akan semata-mata, jangan sesak banyak minum air garam, ya.

Baca :   Cara Alami Mengobati Mata Minus Dan Silinder

Jika sekali teguk duri sumsum ikan masih menyangkut di kerongkongan, coba kaidah meredakan duri ikan di rengkung dengan cepat nan tidak.

3. Menyerobot rahim enggak

Sungguhpun cara ini sebenarnya bukan takhlik Anda terlalu nyaman, menelan makanan lain ternyata dapat memurukkan makanan yang tersampir di tenggorokan. Pilihlah nafkah bertekstur lunak atau lembut seperti mana nasi, bubur, roti yang dicelupkan ke susu atau pisang.

Meski medium merasa tidak nyaman karena kerongkongan terasa mengganjal, tapi mengonsumsi makanan lunak bisa kontributif memerosokkan peranakan nan tersangkut timbrung ke makanan. Namun, pastikan kembali Ia mengunyah dan menelan makanan ini dengan perlahan.


Baca Juga:


Kuping Kemasukan Air? Jangan Ganar, Ini 8 Mandu Mengatasinya

Makanan dengan tekstur halus dan kenyak seperti marshmallow bisa membantu mengangkat duri ikan ataupun sumsum yang menyangkut. Selepas terkena lendir di tenggorokan, tekstur marshmallow berubah menjadi lengket sehingga duri bisa berdekatan dan terpesona ke saluran cerna.

4. Makan buah pisang

Selain marshmallow, Dia boleh makan beberapa racikan biji zakar pisang dan mengemutnya di internal perkataan.  Setelah cukup lembap akibat terbaur dengan air liur, telan mauz tersebut secara perlahan.

Inilah cara menghilangkan duri di rengkung dengan cepat selanjutnya.

5. Minum Kaustik soda

Beberapa pakar kebugaran telah lama menunggangi minuman bersoda untuk mengatasi tembolok yang tersangkut di tenggorokan. Ketika natrium hidroksida memasuki kandungan, ia melepaskan gas.

Nah, gas inilah nan mendukung menghancurkan tulang dan membangun tekanan yang dapat melepaskan perut yang tersangkut.

6. Minum Patra Zaitun

Minyak oliva adalah pelumas alami. Jika kamu tidak sengaja menelan duri lauk dan tersangkut di tenggorokan, cobalah minum 1 atau 2 sendok bersantap patra oliva serempak.


Baca Juga:


6 Tips Gerendel Jualan Online, Dijamin Tokomu Laris Manis

Minyak zaitun akan melapisi lapisan tenggorokan dan duri ikan itu sendiri, sehingga membuat kamu makin mudah mengeluarkannya.

Baca :   Cara Menghilangkan Mata Berlemak Secara Alami

7. Cuka

Cuka sangat asam. Minum cuka boleh membantu berjupang tulang iwak, membuatnya makin lembut dan lebih mudah ditelan.

Cobalah encerkan 2 sendok makan cuka dalam secangkir air, atau menenggak 1 spatula makan sambil. Cuka sari apel adalah pilihan yang baik nan rasanya tidak bersisa asam, terutama dengan madu.

8. Tunggu Saja

Dengan asumsi pernapasan tidak tergerak dengan duri iwak, kamu bisa menunggu sejumlah saat. Semata-mata, pastikan pembuluh sudah bersih sebelum tidur. Sekiranya anda mengalami kesulitan bernapas, lekas kunjungi unit gawat darurat terdamping. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Penyunting: Musdar


Cara Menghilangkan Ketelan Duri

Source: https://telisik.id/news/8-cara-mengatasi-duri-ikan-yang-tersangkut-di-tenggorokan

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …