Gambar Bunga Lili Pramuka

Gambar Bunga Lili Pramuka

Anak uang lili
merupakan riuk satu jenis anak uang nan menjadi favorit bagi pecinta bunga karena bentuknya yang khusus menyerupai kelopak terompet. Bunga ini ialah salah satu genus bermula famili
Liliaceae
yang mutakadim dikenal sejak zaman Yunani kuno. Lebih bermula 3000 keberagaman berpunca 240 marga yang dimiliki oleh genus
Liliaceae
ini. Bunga lili berasal berasal Asia Barat dan Mediterania dan merupakan anak uang nan merecup dari umbi. Ciri dari kelopak bunganya lebar menyerupai terompet dengan bakal buah yang merecup seperti korek api, serta daunnya berwarna hijau terang ditopang makanya batang cangkul ramping nan memanjang. Bunga lili punya varietas dandan yang dahulu indah sehingga banyak bani adam yang betah cak bagi memandanginya privat masa lama. Selain itu, rente ini lagi memiliki wewangian wangi yang semerbak.

Oleh pencinta
tanaman bunga
hias, bunga lili dijuluki sebagai ratu tanaman karena saking terkenalnya bunga ini menyentuh bermacam rupa penjuru bumi. Konon, dalam legenda Yunani historis, disebutkan bahwa bunga lili berasal dari susu yang ditumpahkan oleh sendiri Peri bernama Hera yang sedang meneteki putranya, Hercules. Ia tak sengaja menumpahkan air susunya ke bumi sehingga bersemi dan berkembanglah anak uang lili di marcapada.

Karakteristik Bunga Lili

Dari segi rangka, warna, dan aromanya, sebagian spesies
Lilium
adalah tanaman asli dari benua Asia, termasuk lili ini. Masa produksi dari  lili diperkirakan selama 3 setakat dengan 4 masa. Tumbuhan  lili dikembangkan sebagai
pohon hias, terutama sebagai anakan hias potong nan jamak digunakan  umpama anakan intern acara-acara sakral sebagai halnya pernikahan, pertemuan, sampai upacara keagamaan. Sebagai bunga potong, lili dapat bertahan 7 sampai 14 hari intern vas anakan berilmu air.

Baca :   Cara Merawat Bunga Mawar Yang Sudah Dipetik

Lili merupakan tanaman berumbi lapis nan memiliki ketinggian 0,5 – 1,3 meter dan memiliki ciri khas berkelopak corong gonjong menyerupai terompet. Di Indonesia, bunga ini hampir semenjak sepanjang tahun dan dapat bertaruk di daerah dataran tinggi 1000 – 1200 mdpl. Selain itu,  lili pula dapat menyesuaikan dengan habitat hutan, pegunungan dan rerumputan hingga rawa. Lakukan berekspansi lili ini dapat dilakukan dengan menguburkan biji dan sisik semenjak pongkol atau secara generatif maupun vegetatif. Akan sekadar, suka-suka pun yang sekadar dipanen untuk mencuil umbinya sekadar.

Anakan ini sangat dihormati maka itu masyarakat Yunani karena memiliki cerita seperti nan mutakadim dijelaskan sebelumnya. Selain itu, anakan lili juga dianggap sebagai simbol bagi orang-orang nan lahir pada bulan Mei. Keadaan ini karena anakan llili selalu mekar setiap bulan Mei belaka.

Habitat Bunga Lili

Anakan ini berasal dari Asia dan daerah dengan iklim madya seperti Eropa babak Utara, Amerika Lor dan Jepang. Habitat yang cocok untuk anak uang ini yaitu provinsi nan mengandung tingkat keasaman tanah yang seimbang. Selain itu, dapat sekali lagi menyamakan dengan habitat jenggala, pegunungan, malah rawa.

lili dapat bertunas dengan baik di bekas yang memiliki intensitas cahaya matahari dengan waktu 5-6 jam perhari di provinsi yang agak ternaungi. Akan namun, ada lagi jenis
lilium
yang yang bertaruk pada tempat dengan sinar mentari penuh seperti
L.triginum, L.candidum, L.monadelphum, L.elegans
dan tak-lain. Suhu nan dibutuhkan pada malam waktu adalah sekitar 4,5 – 10 derajat celcius dan siang hari 20 derajat celcius.

Lili Sebagai Huruf angka

Selain dijadikan simbol bagi khalayak-orang yang lahir plong bulan Mei karena bunga ini tumbuh sekitar bulan Mei,  lili pula banyak dijadikan simbol sejumlah organisasi. Rona  lili Peru (varietas
Alstoemeria) yang didominasi maka dari itu warna tulen menyimbolkan persahabatan dan pengabdian. Sementara itu warna meraah muda melambangkan kekayaan serta kemakmuran.

Baca :   Harga Kawat Untuk Tangkai Bunga

lili juga digunakan maka itu WOSM (World Organization of Scout Movement) yang ialah lambang dari organisasi kepaduan sedunia. Lambang ini digunakan oleh Badan Powell “Kiai Pramuda Sedunia” yang terdiri berasal gambar Fleur de Bingkai ataupun lili dengan tiga ujung, kompas, dan dua bintang yang dilingkari tali bercat ungu. Di Indonesia koteng,  lili menjadi lambang Gerakan Pramuka yang sering digunakan seumpama lencana dan tanda pengenal lega seragam Pramuka.

Makna Anak uang Lili Berlandaskan Warnanya

lili memiliki berbagai variasi variasi warna yang menjadikannya seumpama tanaman hias rente nan cantik. Ternyata dibalik beraneka macam macam warna lili yang indah, memiliki makna yang terkandung di dalamnya. Apa sajakah makna tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Anakan Lili Tahir

Putih dikenal selalu menggantikan sesuatu yang bersifat kudus dan kalis. Begitu pula dengan  lili putih. Anakan ini menjadi lambang kesucian, kemurahan hati, kemuliaan, kemurnian seta pengabdian dan persahabatan. Salah satu dari jenis lili putih adalah
Cassablanca lily.

  1. Bunga Lili Merah

Lili merah dilambangkan seumpama kemakmuran serta kekayaan yang melimpah. Internal ilmu psikologi, merah selalu melambangkan sumber guna, gairah, dan energi raksasa. Begitu sekali lagi konotasi yang sama pada lili berma.

  1. Lili Asfar

Warna kuning menurut psikologi selalu menyerahkan kesan dan perhatian yang bahagia. Akan tetapi, jika jebah maka dapat menyebabkan perasaan emosi dan depresi. Setolok halnya dengan lili kuning yang dikonotasikan bak lambang kegembiraan, terkadang digunakan juga sebagai simbol kepalsuan dan kebohongan. Pelecok satu jenis lili kuning adal
Yellow daily.

  1. Lili Merah jingga

Berbeda dengan bunga lili dengan warna lainnya,  lili oranya punya makna yang negatif terutama seandainya dalam besaran nan berlebihan. lili ini dilambangkan perumpamaan kemuakan, kesombongan, dan penghinaan. Filosofi oranye mengandung makna semangat dan kepercayaan diri yang tataran. Salah suatu varietas dari anak uang lili merah jingga adalah
Tawny daily.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai  lili dan makna yang terkandung di dalamnya. Setiap bunga jelas mempunyai keunikan per, terdaftar juga dengan pemaknaannya. Seimbang halnya dengan  lili.

Baca :   Cara Memperbaiki Engsel Kacamata Patah

Gambar Bunga Lili Pramuka

Source: https://tanaman.com/bunga-lili/

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …