Kenapa Ingus Bau Telur Busuk

Kenapa Ingus Bau Telur Busuk

Puas umumnya, vagina punya bau yang plural di sepanjang siklus menstruasi. Namun, jika bau vagina sangat menyengat atau bahkan berbau telur busuk, kondisi ini dapat merepresentasi adanya masalah pada kesehatan miss V.

Lantas, kenapa miss V bau telur busuk? Kondisi ini rajin terjadi akibat bermacam ragam keadaan, mulai bermula peradangan di vagina hingga kondisi berbahaya begitu juga kanker. Anda juga bisa menjadi adv minim beriktikad diri apabila vagina berbau tidak sedap, terlebih jika diikuti dengan kondisi keputihan bau rusak.

Kenapa miss V bau telur busuk?

Bau lain nikmat pada vagina kadang disertai gejala bukan, seperti rasa gatal atau persepsi cengkut. Bilang penyebab miss V bau telur busuk yang mungkin terjadi, merupakan:

1. Vaginitis

Vaginitis yaitu peradangan pada vagina nan umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri. Sahaja, kondisi ini juga boleh disebabkan makanya infeksi jamur atau infeksi menular genital.

Salah satu gejala vaginitis yang gegares muncul adalah vagina beraroma busuk. Selain itu, Anda boleh mengalami gatal, keputihan abnormal, remai saat berhubungan sanding, dan buang air kecil nan menyakitkan.

Pergantian hormon,
douching, barang kebersihan organ intim, pemakaian pemohon-obatan tertentu, dan mengenakan rok yang lembap atau ketat akan membuat Dia lebih berisiko terkena vaginitis.

2. Kebersihan vagina yang buruk




no caption

Tidak menjaga kebersihan vagina bisa menyebabkannya bau

Kebersihan vagina yang buruk bisa menjadi alasan kenapa miss V bau telur kemungkus. Kondisi ini kebanyakan terjadi ketika vagina berkeringat karena olahraga, kepanasan, atau hal lainnya.

Selain itu, tidak membersihkan vagina setelah lempar air katai atau ketika menstruasi kembali bisa menyebabkan miss V mengasingkan bau yang tak lemak.

3. Vaginosis bakteri

Vaginosis mikroba adalah ketidakseimbangan atau pertumbuhan bakteri terlalu di vagina. Kondisi ini bertambah gegares terjadi lega wanita yang aktif secara seksual. Doang, wanita yang tidak aktif pun bisa dijangkiti vaginosis bakteri.

Baca :   Busuk Buah Pada Gambas

Douching, kehamilan, dan mati haid bisa memicu vaginosis bakteri. Selain miss V bau telur rusak, Kamu juga boleh mengalami gatal-gatal, iritasi, dan keluarnya cairan berwarna kekuningan.

4. Infeksi menular seksual

Infeksi menular seksual, contohnya trikomoniasis, dapat menjadi alasan kenapa miss V bau telur busuk. Kondisi ini terjadi ketika parasit menyebar melangkaui susunan seksual.

Selain vagina yang berbau bukan enak, Sira juga dapat mengalami keputihan abnormal; kemerahan, sakit perut, dan gatal puas peranti intim; serta nyeri saat keluarkan air kerdil atau berhubungan sanding.

5. Tampon nan tertinggal

Tampon yang sederhana selama beberapa tahun dapat menyebabkan bau busuk pada vagina. Kejadian ini terjadi karena kuman sudah lalu berkembang biak sreg benda tersebut, dan begitu dikeluarkan baunya akan hilang.

Selain bau nan tidak gurih, Engkau juga bisa mengalami nyeri panggul ataupun demam tinggi. Kerumahtanggaan kasus nan rumpil terjadi, sindrom syok toksik dapat terjadi karena bakteri telah memasuki revolusi bakat.

6. Kanker serviks

Kanker serviks yaitu tumor ganas nan awalnya berkembang di serviks (leher rahim). Dalam kebanyakan kasus, berbagai
strain
human papillomavirus
(HPV) dapat memicu terjadinya kanker tersebut.

Meski bukan penyebab awam kenapa miss V bau telur rusak, salah satu gejala puru ajal serviks adalah keluarnya larutan berdarah yang punya bau tak sedap.

Selain itu, penjamin tumor ganas serviks bisa mengalami nyeri panggul atau pendarahan vagina selepas gandeng intim, di antara periode menstruasi, maupun sesudah menopause.

Cara menguasai miss V bau telur busuk

Memecahkan miss V bau telur busuk atau kondisi jirian berbau busuk tergantung pada penyebabnya. Semata-mata, ada beberapa keadaan nan dapat Anda lakukan di kondominium bikin membantu mengatasi bau nan mengganggu tersebut, di antaranya:

Baca :   Bau Ingus Seperti Telur Busuk

1. Menjaga kebersihan vagina

Pastikan Anda menerangkan vagina secara rutin dengan sabun cuci lembut dan air bersih. Hindari berbuat
douching
ataupun menggunakan dagangan yang mengandung pewarna atau wewangian kuat pada miss V.

Setelah selesai dibersihkan, keringkan vagina terlebih dahulu sebelum mengalungkan celana n domestik.

2. Mengganti pakaian dalam setelah berkeringat



no caption

Seharusnya vagina tidak bau harus rutin mengganti celana dalam

Tukar pakaian dalam Anda setelah berkeringat hendaknya lain menyebabkan vagina semakin bau.

Menjaga area pangkal paha tetap kering menjadi salah satu pendirian nan signifikan cak bagi memintasi bau tidak gurih tersebut.

3. Batasi mengonsumsi perut tertentu

Beberapa kandungan tertentu, seperti sapersi, brokoli, bawang merah, bawang putih, dan beberapa keberagaman ikan bisa menyebabkan miss V semakin bau. Maka dari itu sebab itu, batasi mengonsumsi makanan tersebut untuk sementara waktu.

4. Mengonsumsi probiotik

Probiotik dapat membantu mengobati keseimbangan bakteri di usus dan vagina. Mengonsumsi makanan nan kaya probiotik, seperti kimchi, yogurt, acar, tempe, dan kefir bisa menghilangkan bau tidak enak pada miss V.

Selain lewat konsumsi makanan, Sira juga bisa mengonsumsi komplemen probiotik yang dijual di apotek.

Jika bau tidak lemak plong vagina bukan kunjung hilang, disertai gejala lain, ataupun semakin memburuk, kiranya periksakan diri Dia ke dokter lakukan mendapatkan diagnosis dan penanganan nan tepat. Selain itu, Anda diharapkan untuk enggak mengonsumsi obat miss V bau busuk tanpa konsultasi dokter.

Bikin beranggar pena lebih jauh seputar miss V bau telur busuk,
tanyakan langsung sreg dokter
di aplikasi kesehatan keluarga SehatQ. Download sekarang di
App Store dan Google Play.

Kenapa Ingus Bau Telur Busuk

Source: https://www.sehatq.com/artikel/kenapa-miss-v-bau-telur-busuk-ini-penyebabnya-yang-wajib-anda-ketahui

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …