Khasiat Bedak Bunga Tanjung

Habis jaman-jaman masih di Jogja, saya pelahap banget pakai sejenis kedok yang namanya

Bedak Dingin
, yang saya suka beli di
Mirota Batik. Bahkan periode itu saya belum kecentilan pakai
make up
dan
skincare
macem-macem, tapi udah pakai Talk Dingin. Musim itu sih saya nggak tau sebenernya fungsinya apa. Kalau ada nan pertanyaan biasanya saya jawab “biar cantik” :p. Saya pakai karena rasanya nyaman aja di kulit muka. Apalagi jikalau di siang sulit atau terlampau erotis-panasan kena surya di luar gitu.

Tapi seiring saya suka sama
make up, saya apalagi jadi jarang pakai. Pakai kadang kala sih jika kangen aja. Soalnya ketel lama-kelamaan kulit saya jenisnya berubah, jadi kering, padahal semula bergajih. Sudahlah, Perona pipi Dingin ala Jawa yang biasa saya pakai itu sesudah pemanfaatan suka-suka sensasi kulit saya jadi kering dan ketarik. Makanya hasilnya saya nggak gemar lagi pakai Bedak Dingin.

Tapi sejak ketemu sama
Bedak Dingin ala Kalimantan, saya keranjingan sekali lagi :D. Pertama nyoba agak ragu yah, ternyata enaaakk banget di jangat dan nggak bikin kulit saya kering. Tapi mau nyari juga susah kan sekiranya nggak online, malah sekiranya di Jakarta gini. Eh…nggak disangka, saya dikasih Perona pipi Dingin Kalimantan segepok sama
@lovelyangelinstore.

Ehm…owner Lovely Angelin Store
ini
blogger
gawang atas gitu loh! Tapi kamu bilang saya nggak bisa ngasih
link
ke akun dia yang enggak selain yang saya catat dipaling dasar kelak. Ih…sombong kamoh, ses! 😀 :D. Saat ini,
Lovely Angelin Store
jualan berbagai jenis
skincare
tradisional dari Kalimantan.

Industri Rumahan

Nan punya saya ini merknya

Anakan Tanjung
, steril dari Banjarmasin, Kalimantan Kidul.
Kemasannya biasa banget ya ^^.
Barangkali jenaka kali ya kalau dikemas di jar mampu wadah selai maupun
mason jar
gitu.

Baca :   Cara Mengobati Tumit Pecah2 Secara Alami

Yang belum wasilah pakai Perona pipi Dingin pasti bertanya-tanya, apa sih Talk Dingin itu dan apa istimewanya?
Perona pipi Tawar rasa ini ialah
skincare
tradisional.

Nini moyang kita jaman dulu ngerawat kulit pakai ginian nih, tapi buat seorang, tidak merk
Anak uang Tanjung
:p. Pupur Dingin jaman dulu juga digunakan untuk perawatan kulit bagi unggulan pengantin.

Takdirnya
Saripohatji
pasti udah pernah denger kan? Karena memang si
Saripohatji
ini beken dan banyak diomongin di forum-forum kecantikan macam FD. Sayapun asosiasi nge-review
di sini. Sudahlah,
Saripohatji
ini yaitu pelecok suatu jenis Pupur Tawar rasa. Tapi jika di saya,
Saripohatji
ngeringin kulit sih –“.


Fungsi bedak adem:

  • mengakurkan kulit
  • menghaluskan kulit
  • mencegah timbulnya jerawat
  • hadang terjadinya keremot

Selain itu, Bedak Adem yang ditambah dengan perut tertentu (misalnya besusu, buah dada, ataupun kunyit), memiliki sekuritas tambahan untuk mencerahkan dan menghilangkan noda.

Bentuk Bedak Dingin

Bedak Dingin Bunga Bangkal

Puder Dingin Rente Tanjung
ini bentuknya bulet katai-kecil dan cak semau dua jenis, yang putih dan yang kuning.
Nan warna asfar terserah suplemen alamat yaitu Bangkal.

Sebenernya, Perona pipi Dingin serupa ini minimum kece dipakai layak siang-siang erotis-panas, bikin muka hambar dan kalem.
Tapi saya pribadi lebih sering makai memadai sore/malem aja. Soalnya kalau siang biasanya sibuk dan nggak sempet gitu deh pakai masker segala macem ^^. Dan dipakai malem menurut saya juga enak-sedap aja. Tetep berasa rileks, anyep, dan bikin nagih.

Oh iya,
Pupur Dingin ini wanginya super enaakkk.
Wangi floral yang lembut. Saya nggak suka wangi floral nan nyegrak, tapi nan ini mak-nyus dan nggak nyegrak. Boleh jadi karena wanginya bukan wangi pabrik/bahan ilmu pisah, tapi wangi alami, jadi baunya nggak bikin pusing ya? Beneran wanginya legit banget, bikin pengen cium-cium terus ^^.

Baca :   Tanaman Padi Termasuk Kelompok Tanaman Jenis

Tutorial Memakai Bedak Dingin

Suatu plastik
Bedak Dingin Bunga Jazirah
ini bakal roman saya bisa dipakai dua mana tahu
, itupun makainya udah tebel aja. Ngirit. Kalau durja situ lebih kerdil mungkin bisa tiga bisa jadi. Jikalau durja situ lebar kelihatannya satu kali aja.

Campurkan Bedak Dingin

Mandu pakainya tinggal di encerin aja pakai air.
Pakai air absah bisa, air mawar boleh, air susu boleh, alias cak hendak ditambah EVOO, madu, ataupun air lemon gitu juga woke. Sejauh ini sih saya pakai air mineral dingin aja. Air kulkas gitu. Makara kerasa banget ademnya, “nyes”.

Aduk Hingga Rata

Lakukan ngencerin juga nggak perlu ngoyo pakai ditumbuk apa. Cukup curah pakai air, tunggu sekejap kendati buletannya nyerep air, terus aduk-aduk pakai kuas topeng udah langsung hancur. Bikin konsistensi yang ia senang. Kalau saya suka yang agak encer dikit, biar ngolesnya gampang.

Proses Pemakaian Di Wajah
1. Kusut amat, neng, mukenye? Sini abang setrika!
2. Oles-oles Bedak Dinginnya
3. MUKEEE!!!
4. Selesai maskeran, segerrr!

Nan saya nggak suka dari Bedak Dingin ini (dan Pupur Anyep-Puder Dingin merk lain juga) adalah
takdirnya udah kersang, terus kita nggak sengaja gerakin muka gitu, bubuknya suka tanggal-tanggal.
Saya nggak alergi sih, tapi kan kotor :|.

Terhitung udah 2 pekan saya pakai Bedak Dingin ini, hampir setiap masa saya pakai, soalnya nagih sih :D. Tapi saya lebih demen pakai yang sejati. Yang asfar baru saya pakai sebungkus alias 2 kali.


Efek yang saya rasakan selama ini:

  • cahang dan nyaman di kulit muka
  • jerawat kaprikornus cepet keringnya (iya, saya lagi jerawatan)
  • setelah pendayagunaan, kulit rasanya halus dan bersiihhh banget, terus nggak gersang



Update 22 Juli 2014:



Ternyata saya riuk cara pakainya, sodara-sodara! Jadi, Perona pipi Dingin ini tak masker yang pakainya bagusan tebel-tebel. Kata
seller-nya,
lebih baik dipakai tipis-tipis aja.
Sekitaran 3 butir itu udah cukup banget buat durja dan leher.
Selain lebih efektif, juga meminimalisir bubuk-serdak yang rontok kalau udah kering.

Baca :   Bunga Bca Finance 2022

Kalau ia terjerumus pengen nyobain kembali, ia bisa
order
ke:

Instagram: @lovelyangelinstore

LINE: j1hyeon

Kakaotalk: j1hyeon

email: mimoyoja@yahoo.com

SMS: 085729065740

Khasiat Bedak Bunga Tanjung

Source: https://www.racunwarnawarni.com/2014/07/review-bedak-dingin-kalimantan-bunga.html

Check Also

Pinjaman Bri Pns 2022

BRI perumpamaan bank BUMN terbesar se-Indonesia, turut serta membantu usaha umum. Salah satunya dengan memasrahkan …