Manfaat Buah Kweni Untuk Ibu Hamil

Saat sedang hamil, kebutuhan asupan vitamin perlu dipenuhi secara seimbang. Mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan mutakadim menjadi kewajiban bagi ibu hamil bagi merebeh jalan janin. Sudahlah, salah satu jenis biji zakar-buahan nan mudah didapat dan bergizi tataran adalah mangga kweni.

Akan tetapi, benarkah buah ini malar-malar berbahaya bila dikonsumsi oleh ibu hamil? Goresan di sumber akar ini akan menjawab kekhawatiran para ibu tercalit dapat tidaknya bersantap mangga kweni saat hamil.

Mempelam Kweni, Biji kemaluan Bergizi Tataran nan N kepunyaan Citarasa Manis

Sumber: Shutterstock

Bunda, pernahkah Engkau merasakan manisnya mangga kweni? Biji zakar ini cangap jadi primadona tatkala waktu pauh tiba. Alasannya tak tak karena rasanya yang terlampau manis dan aromanya yang harum. Saking harumnya, bahkan saat belum dikupas pula, biji pelir ini telah menyingkirkan aroma wangi yang semerbak.

Meskipun harum dan manis, kweni umumnya berukuran lebih boncel berpunca mangga lainnya. Biji kemaluan ini sekali lagi demap ditanam di halaman-pekarangan rumah. Mana tahu Anda pernah mendapat kiriman berpangkal tetangga yang habis panen kweni.

Mangga yang satu ini memang bertaruk berpunya di negara-negara tropis seperti di Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Stempel latinnya yaitu
Mangifera Odorata. Selain ukuran buahnya yang lebih kecil, kweni juga n kepunyaan kawul yang lebih banyak bermula buah mempelam pada umumnya. Pecah segi harga, galibnya kweni lagi dijual kian murah dari jenis mangga lainnya.

Meskipun kecil, tapi jangan diragukan perut vitaminnya. Dalam satu buah kweni, terdapat vitamin A yang baik bakal kesehatan mata, vitamin B6 yang mewah menjaga daya tahan tubuh, serta gizi C yang merupakan antioksidan alami bagi raga.

Baca :   Dm Wisata Air Tirta Persada Kabupaten Pandeglang Banten

Artikel terkait: 9 Kreasi Olahan Mangga yang Bisa Bunda Coba di Rumah

3 Bahaya Mengonsumsi Mempelam Kweni cak bagi Ibu Hamil

Berdasarkan publikasi di atas, nyatanya biji kemaluan mangga yang suatu ini subur akan zat makanan nan baik bagi kesehatan. Doang, mengapa cak semau anggapan yang menyatakan bahwa biji kemaluan ini berbahaya apabila dikonsumsi ibu hamil, ya?

Anggapan tersebut bukan semata-mata isapan empu tangan, ya,
Parents. Segala sesuatu yang berlebihan pastilah tidak baik cak bagi diri kita sendiri.

Situasi ini juga bermain saat kita mengonsumsi buah kweni plus banyak. Jika dikonsumsi secara berlebihan, buah ini juga mempunyai dampak yang buruk buat kesehatan khususnya pada ibu hamil.

Berikut dampak buruk nan ditimbulkan apabila plus banyak mengonsumsi mangga kweni saat medium hamil:

1. Mengganggu Sistem Pencernaan

mangga kweni

Sumber: Shutterstock

Tubuh perempuan mengalami perubahan momen sedang hamil. Sebagai contoh, momen madya hamil, metabolisme tubuh perempuan membidik lebih lambat bermula biasanya. Maka itu sebab itu, ibu hamil enggak bisa mengawang dalam mengonsumsi makanan.

Kweni nan dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan ibu hamil. Peristiwa ini disebabkan oleh kandungan rabuk yang panjang pada biji kemaluan kweni. Hasilnya, ibu hamil boleh terkena bocor. Kalau sudah terserang mencirit, asupan vitamin untuk mudigah pun bisa terganggu.

Kata sandang tersapu: 3 Cara Mewujudkan Manisan Mangga Segar untuk Kudapan Keluarga, Mau Coba?

2. Menyebabkan Alergi

Bunda, Ini 3 Risiko Ibu Hamil Konsumsi Mangga Kweni secara Berlebihan

Sumur: Shutterstock

Detik menengah hamil, fisik perempuan galibnya juga menjadi lebih sensitif. Perubahan hormon yang terjadi selama perian kehamilan gelojoh siapa menimbulkan keburukan pada kulit. Karenanya, ibu hamil bintang sartan sering terkena alergi.

Nah, mangga jenis kweni apabila dikonsumsi secara jebah lagi bisa menyebabkan alergi. Gejala yang muncul kebanyakan bervariatif mulai dari manggah, ruam pada kulit, bengkak, sebatas gatal-giang pada mulut maupun indra penglihatan.

Baca :   Bunga Deposito Niaga 2022

Kalau mutakadim semacam ini, Dia barangkali perlu mengonsumsi peminta anti-alergi. Namun, karena ibu hamil pula enggak boleh minum pemohon tanpa pusat dukun, maka mesti konsultasi terlebih dahulu sebelum minum penawar penghilang alergi.

Artikel tersapu: 4 Daya Minuman dan Manisan Jeruk Mangga, Menyegarkan Pembuluh!

3. Meningkatkan Risiko Diabetes Gestasional

Bunda, Ini 3 Risiko Ibu Hamil Konsumsi Mangga Kweni secara Berlebihan

Sumber: iStockphoto

Salah suatu penyakit yang menghantui ibu hamil yaitu diabetes gestasional. Penyakit ini biasanya disebabkan karena predestinasi gula yang sangat tinggi internal talenta. Seperti yang sudah dijelaskan, kweni punya rasa yang sangat manis karena kadar gulanya cukup tinggi.

Balasannya, ibu hamil yang mengonsumsi kweni dalam total banyak lebih berisiko terkena penyakit diabetes gestasional. Ki aib ini juga bisa memicu kondisi idiosinkratis pada kanak-kanak anyir seperti kanak-kanak anyir lahir cacat, bayi lahir prematur, hingga kegemukan.

Cukuplah,
Parents, itulah bahaya mengonsumsi mempelam kweni pada ibu hamil. Manjur, kan, segala apa sesuatu yang berlebihan memang bukan baik bagi tubuh? Boleh makan mangga kweni tapi kuantitas dan porsinya dijaga, ya. Jaga asupan zat makanan selama periode kehamilan Bunda!

Artikel telah ditinjau maka itu:
dr. Gita Permatasari

Medikus Umum dan Konsultan Laktasi

Baca juga:

Bisa meningkatkan kualitas ASI, ini kelebihan mangga bagi kesehatan Busui

Kelebihan dan bilyet samping pauh bagi ibu hamil yang belum banyak diketahui

4 Tips Memilih Biji zakar Mempelam yang Ranum, Manis, dan Lezat

Parenting kerjakan pusing? Yuk tanya serempak dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.

Manfaat Buah Kweni Untuk Ibu Hamil

Source: https://id.theasianparent.com/mangga-kweni

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …