Model Kutu Baru Motif Bunga

Model Kutu Baru Motif Bunga

Kebaya Kutu Hijau Iriana Tuai Pujian

Facebook JPNN.com


Twitter JPNN.com


Pinterest JPNN.com

LinkedIn JPNN.com
Whatsapp JPNN.com
Telegram JPNN.com

Iriana Joko Widodo mengenakan kebaya kutu baru berwarna mambang kuning motif anak uang. Foto: getty images

jpnn.com

JAKARTA
– Intern pelantikan Jokowi sebagai presiden di Bangunan MPR, Senin (20/10), sosok Iriana Joko Widodo turut menjadi pusat manah.

Perempuan 51 tahun itu kelihatan kirana mengenakan kebaya kutu plonco berwarna lembayung dengan motif bunga. Prestasi perdana Iriana misal ibu negara menuai pujian dari kalangan ahli grafis dan pengamat mode.

Pemilahan kebaya kutu baru yang merupakan kebaya klasik pusaka budaya Indonesia dinilai sangat pas untuk momen istimewa tersebut.

“Bu Iriana menganjurkan identitas bangsa. Kebaya dengan sempurna kerja wajib kutu baru sudah dikenal sejak era Presiden Soekarno. Waktu ini kebaya tungau baru makin dihargai kembali, dikenakan di acara resmi kenegaraan. Desain dan motifnya lagi sangat sejadi dengan karakter Iriana yang bersahaja,” ujar pengamat mode ternama Sonny Muchlison.

Warna oranye juga mempunyai makna nan kuat. Momen diwawancarai jurnalis berita Senin pagi sebelum bersiap menghadiri pelantikan, ibu tiga anak tersebut mengatakan bahwa oranye merupakan warna nan dipilihkan Jokowi.

“Oranye  maupun jingga seperti warna rawi. Di dalamnya terkandung spirit. Ibu negara ibaratnya baru pecah, cerah dan penuh optimisme,” lanjut Sonny, yang ketika dihubungi sedang berada di Filipina untuk menyiagakan fashion show batik Indonesia di sana.

Iriana memadukan kebayanya dengan selendang bercelup senapas, kejai menulis cokelat bagaikan bawahan, selop rona keemasan serta tas putih sangir. Pemilihan eksemplar dan corak aksesori tidak merebut perhatian terdepan pada kebaya.

Rambut yang ditata dengan konde klasik dan riasan muka yang bukan berlebihan makin mengistimewakan aura first lady Indonesia n domestik diri Iriana.

Baca :   Agar Bunga Di Vas Awet

“Secara keseluruhan, penampilan saat menghadiri pelantikan Senin habis yakni penampilan terbaik beliau. Dari busana, tatanan rambut, sebatas riasan, semuanya sama, setara, dan tinggal cantik,” puji Sonny, yang concern meluaskan kejai tradisional Indonesia.

Pujian serupa dilontarkan desainer Lenny Agustin. Di ain Lenny, Iriana tampil suntuk anggun dan menarik pikiran. “Kecenderungan busananya tidak glamor namun patuh menawan hati. Komplet baju klasik dengan pilihan warna jingga ialah pilihan nan tepat sehingga tidak tampak sesak klasik,” tuturnya.

Lebih lanjut, perempuan bawah Jawa Timur itu menambahkan, sendiri ibu negara sebaiknya memang tidak tampil “terlalu modern”.

“Istri presiden mencerminkan identitas bangsa, jangan sesak beradab. Kita memiliki identitas nan harus dibanggakan,” ujar perancang berambut pendek ini.

Bagi pengejawantahan dalam acara-acara kenegaraan berikutnya, Iriana disarankan setia mempertahankan karakternya yang tercecer dan bersahaja. Indonesia memiliki harta benda budaya dan tiap daerah n kepunyaan kain tradisional nan boleh diolah menjadi pakaian memikat dengan kukuh membawa identitas bangsa.

“Pecah Sabang sampai Merauke punya karet khas tiap-tiap. Selain kebaya, nantinya bisa pula mengenakan baju kurung, kain tenun, atau songket,” urai Sonny.

Perancang cukup umur Barli Asmara menambahkan perolehan mengenai keterpaduan antara baju Iriana dengan Jokowi.

“Kiranya suka-suka atom rona yang sama di dalam busana presiden dan ibu negara. Misalnya, warna sandang senada dengan warna dasi Jokowi. Namun, harus diakui prestasi momen pelantikan kemarin ialah penampilan terbaik ibu Iriana,” sebut engkau.
(nor)

JAKARTA – Dalam pelantikan Jokowi seumpama presiden di Gedung MPR, Senin (20/10), insan Iriana Joko Widodo turut menjadi pusat perhatian. Pemudi

Redaktur & Beritawan : Tim Redaksi

Model Kutu Baru Motif Bunga

Source: https://www.jpnn.com/news/kebaya-kutu-baru-iriana-tuai-pujian

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …