Meraup keuntungan dari anak uang krisan? saat ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Anda dapat merawat bunga krisan sesuai dengan kualitas yang lebih baik agar mencegah bunga krisan layu secara massal.

Bunga krisan atau nan lebih dikenal dengan nama rente seruni memang mempunyai bentuk yang indah dengan corak ungu, sirah, sampai ceria. Bunga ini juga mengeluarkan wangi yang sedap dicium.

Namun, banyak orang yang keseleo dalam merawat anak uang krisan sampai menyebabkannya layu. Kalau anda juga enggak sengaja membuat anakan krisan layu, maka anda harus buru-buru mengatasinya. Kamu lain perlu terlalu panik karena anakan krisan yang layu masih bisa diatasi.


Penyebab Anak uang Krisan Layu dan Mati

Pertama, engkau harus mengetahui hal nan membuat anakan krisan layu dan mati. Penyebab bunga krisan layu ada berjenis-jenis macam, mulai syarat tanam sampai proteksi yang salah.

Mengetahui penyebab ini akan kondusif dia menemukan kaidah merawat bunga krisan yang start layu dengan tepat:


1. Kondisi Kendaraan Tanam


Semua tanaman membutuhkan wahana tanam dengan kondisi yang abstrak, sedemikian itu pun dengan bunga krisan. Kondisi sarana tanam yang buruk akan membuat bunga krisan kesulitan berkembang hingga akhirnya layu.

  • Kualitas wahana tanam boleh anda nilai dari tekstur, drainase, porositas, derajat keasaman, kapasitas saling kation, C-Organik, bahan organik, dan partikel hara makro. Tekstur, drainase, dan porositas tertera n domestik segi fisik, sementara itu sisanya termasuk dalam segi ilmu pisah.
  • Sarana tanam yang buruk rata-rata memiliki tekstur yang berpasir dan lembek. Peristiwa ini mewujudkan ki alat tanam kesulitan untuk menghambat partikel hara. Selain itu, drainase yang buruk sekali lagi membuat media tanam mudah tergenang air. Sendangkan porositas nan jelek membuat alat angkut tanam sulit diolah.
  • Dari segi kimia, tanah dengan kapasitas tukar kation yang jelek menyimbolkan bahwa media tanam tersebut akan jarang mengandung bahan organik dan molekul hara yang banyak. Sementara itu bahan organik dan unsur hara sangat diperlukan rente krisan.
  • C-Organik adalah penilaian untuk melihat kualitas partikel hara dan bahan organik yang terkandung di kerumahtanggaan media tanam. Takdirnya nilainya tak bagus, maka bunga krisan lagi tidak akan mendapatkan bahan organik dan anasir hara yang diperlukan.
  • Media tanam yang kehabisan target organik dan zarah hara sudah pasti lain baik bagi bunga krisan sehingga pertumbuhannya tidak optimal, lebih lagi lebih mudah layu.
  • Dia dapat mengarifi kondisi ilmu pisah tanah dengan cara melakukan penelitian lega makmal.
  • Selain itu, media tanam dengan derajat keasaman yang tak sesuai dengan bunga krisan lagi membuatnya mudah layu. Anakan krisan akan merecup dengan baik dengan 5,5 – 6,5. Anda dapat mengukur derajat keasaman kendaraan tanam dengan menggunakan pH meter.


2. Adanya Hama atau Bidasan Masalah


Selain kondisi media tanam yang salah, serangan hama dan penyakit kembali membuat bunga krisan layu. Bilang hama nan biasanya menyerang pokok kayu krisan merupakan thrips, kepik, penggorok daun, tungau sirah, dan ulat lahan. Bunga krisan juga sangat rentan terhadap problem karat, noda patera septoria, kapang kelabu, bubuk oidium, virus kerdil, dan mozaik.

  • Thrips adalah serangga dengan warna kuning setakat cokelat nan akan mewujudkan tunas dan bidang daun muncul noda fidah hingga kuning.
  • Wereng bernama kepik pelahap bisa jadi menyuntikan racun ke bunga krisan hingga mati. Setelah itu, kepik akan menghisap cairan bersumber anakan krisan. Gejala awal bermula serbuan kepik pada bunga krisan adalah bentuk daun yang kecil dan enggak beraturan.
  • Dinamakan penggorok daun karena bernga wereng ini akan menciptakan menjadikan lubang pada daun anakan krisan. Gejala awalnya karuan doang adanya lubang sreg daun sebatas unjuk bercak berwarna putih.
  • Jika daun bunga krisan muncul bercak berwarna kuning cokelat sampai bentuknya melingkar, maka suka-suka peluang bunga krisan diserang hama tungau abang. Sesuai namanya, hama ini memiliki tubuh bercelup bangkang. Sahaja, ukurannya lampau kecil.
  • Kamu pasti sudah tak luar dengan hama ulat persil. Hama yang satu ini akan menjadikan rente krisan dan media tanam menjadi sarangnya. Sekali berdampak, ulat tanah bisa menghasilkan 1.800 telur dan akan menetas dalam hitungan ahad.
  • Penyebab hama-hama tersebut bisa mengecap bunga krisan karena mileu nan terlalu lembap dan kotor.
  • Selain wereng, anda sekali lagi harus waspada terhadap problem. Bunga krisan lewat mudah terserang penyakit karat dengan gejala munculnya noktah cokelat. Penyebab dari problem ini adalah jamur yang bernama Puccinia chrysanthemi.
  • Penyakit lainnya yang mudah menyerang bunga krisan adalah penyakit bercak daun septoria. Bercak daun berbentuk bulat dengan dandan cokelat atau hitam merupakan gejala utama bersumber sreangan penyakit ini. Rabuk S. Leucanthemi dan chrysanthemi allesch menjadi penyebab kebobrokan bercak daun septoria pada rente krisan.
  • Kapang kelabu kembali merupakan keburukan dengan gejala munculnya bercak pada patera dan rente krisan. Keburukan yang satu ini juga disebabkan maka dari itu baja, yaitu botrytis cinerea, yang akan sangat mudah berkembang biak lega tahun hujan angin karena kelembapan udara meningkat janjang.
  • Sama dengan namanya, penyakit abuk oidium mewujudkan bunga krisan, terutama patera, terlayang lapisan zakiah, seperti tepung. Penyakit yang suatu ini juga disebabkan jamur bernama oidium chrysatheemi.
  • Bermula namanya, anda pasti sudah tahu seandainya ki aib virus kerdil disebabkan makanya virus dan menyebabkan anak uang krisan lain bersemi dengan sempurna. Penyakit yang satu ini disebabkan oleh virus chrysanhenumum stunt dan mozaoik lunak krisan. Virus ini dapat menyebar melangkahi alat perkebunan nan kotor.
  • Buncit, masalah mozaik disebabkan oleh virus mozaik. Bunga krisan yang terserang penyakit mozaik akan menunjukkan gejala munculnya garis kuning pada daunnya. Kebanyakan penyiaran virus ini karena proses stek yang tak steril.
Baca :   Harga Bunga Sedap Malam Di Rawa Belong


3. Teknis Penjagaan Salah


Hama dan komplikasi bisa menuduh bunga krisan hingga menyebabkan layu karena penjagaan yang salah. Perawatan untuk anak uang krisan meliputi pembibitan, pendirusan, pemangkasan, dan pemupukan.

Pembibitan yang riuk menjadi penyebab menyebarnya virus mozaik. Penyiraman yang berlebih banyak sedikit akan mewujudkan anakan krisan membusuk, sedangkan pemangkasan yang salah membuat bunga krisan layu dan mati.

Terakhir, orang berpikir bahwa menyerahkan pupuk n domestik total yang banyak akan membuat bunga krisan bertunas dengan subur. Sepantasnya memberikan serat kebanyakan atau plus sedikit akan membuat bunga krisan layu.


Penunjang Agar Bunga Krisan Lain Layu

Pasca- mengetahui penyebabnya, barulah anda mencari cara merawat anak uang krisan moga lain layu. Mengatasi bunga krisan agar enggak layu sebenarnya tidaklah sulit karena anak uang krisan bisa merecup dengan lampau baik dengan faktor penunjang berikut ini:



1. Pahami Kebutuhan Nutrisi Bunga Krisan


Salah satu alasan media tanam harus mengandung banyak unsur hara merupakan karena rente krisan suntuk membutuhkannya. Moga bunga krisan bisa tumbuh dengan baik, anda harus mengetahui kebutuhan unsur haranya terlebih lewat.

Bunga krisan membutuhkan nitrogen, fosfor, potasium, magnesium, kalsium, besi, dan tembaga. Nitrogen, fosfor, dan kalium dibutuhkan bunga krisan privat jumlah yang banyak sehingga camar disebut misal unsur hara marko, sedang anak uang krisan tetapi membutuhkan magnesium, kalsium, metal, dan tembaga dalam jumlah nan tidak terlalu banyak hingga disebut unsur hara mikro.

Kekurangan unsur hara dapat menyebabkan rente krisan merecup kecil, pucat, hingga memiliki buntang dan akar tunjang lemah. Kerjakan mengatasinya, anda bisa memberikan cendawan nan mengandung unsur hara tersebut.


2. Hawa dan Mileu


Penunjang pertumbuhan lain yang harus kamu perhatikan adalah kondisi temperatur dan lingkungan sekitar anak uang krisan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, temperatur dan lingkungan yang buruk menjadi penyebab datangnya hama dan penyakit.

Baca :   Cara Mengobati Ulat Bulu

Bunga krisan juga n kepunyaan syarat merecup, yang menutupi suhu, izzah tempat menyelamatkan, hingga kelembapan peledak. Dengan menirukan syarat tumbuh ini, bunga krisan bisa tumbuh dengan optimal.

Suhu nan minimum ideal lakukan mengetanahkan rente krisan berkisar antara 20oC setakat 26oC. Namun, anakan krisan berlimpah beradaptasi hingga hawa 17oC dan 30oC.

Buat pertumbuhannya, bunga krisan membutuhkan humiditas udara hingga 80%. Ketinggian dataran yang paling tepat lakukan menanam rente krisan adalah 700 meter hingga 1200 meter berpunca bidang laut.


3. Penanganan Hama dan Gulma


Setelah mengetahui berbagai hama dan ki kesulitan yang biasa menyerang bunga krisan, anda lagi harus mengarifi prinsip penanganannya.

  • Lakukan tanggulang thrips, beliau harus memangkas daun yang telah terserang dan memasang perangkap buat mencegah bidasan berikutnya.
  • Agar bisa menangani ofensif kepik, anda bisa menangkapnya secara manual atau menunggangi insektisida. Menurut penelitian, insektisida yang mengandung profenofos patut sakti mengatasi kepik.
  • Penggorok daun boleh anda atasi dengan cara membuat haring atau merajut sendiri. Selaion itu, sira juga bisa memperalat insektisida sistemik.
  • Kerjakan mengatasi tungau abang, dia harus memotong adegan yang telah terserang. Segera bakar bagian yang mutakadim anda potong. Jika serbuan sudah parah, anda dapat menggunakan pestisida.
  • Ulat lahan bisa anda atasi dengan menyebarkan predator alaminya, seperti tritaxys barueri, goniophana heterocera, apanteles ruficrus, rabuk metarhizium spp., atau nematoda steinernema sp. Anda juga dapat menggunakan insektisida kalau serangan sudah sangat parah.
  • Penyakit yang disebabkan jamur boleh anda atasi dengan memotong episode yang terinfeksi dan membakar episode tersebut untuk memastikan jamur tidak kembali menginfeksi bunga krisan. Anda juga bisa menggunakan fungisida jika gempuran telah sangat parah.
  • Memintasi penyakit karena virus adv minim bertambah susah karena penyebarannya yang sangat cepat. Anda harus mencabut bunga krisan yang sudah lalu terinfeksi virus untuk memastikan virus bukan menyebar pada bunga yang lain. Selain itu, gunakan insektisida untuk memastikan pembawa virus nyata hama tidak terus datang.
  • Selain hama dan komplikasi, dia juga harus dapat mengatasi gulma. Gulma ialah tumbuhan nan bertaruk di dekat tanaman utama dengan mengambil vitamin nan agar diperuntukan untuk pokok kayu penting, yaitu anakan krisan.
  • Bikin mengatasi gulma, anda bisa mengatasinya dengan prinsip membedol semua tanaman gulma yang ada. Setelah itu, bakar tanaman gulma buat memastikan lain merecup di tempat enggak. Putar tanah tempat gulma tumbuh agar semua akarnya tanggal dari tanah.
Baca :   Klasifikasi Bunga Kamboja Pink


Faktor Utama Rente Krisan Tak Layu

Selain faktor penunjang nan sudah disebutkan di atas, ada pun faktor utama yang harus anda perhatikan ketika ingin mengetahui cara merawat bunga krisan nan sudah layu. Faktor utama ini akan membuat bunga krisan enggak mudah layu dan bisa tumbuh dengan cakap:

faktro utama bunga krisan layu


1. Teknis Perawatan

Teknis perlindungan sangat penting bikin membuat bunga krisan tumbuh dengan optimal dan tidak layu. Dia harus memintasi teknik penyiraman, pemangkasan, dan pemupukan yang tepat lakukan bunga krisan.

  • Detik menyiram bunga krisan, ada baiknya anda langsung menyiram sumber akar bunga saja. Menyiram berpunca bagian atas anakan krisan semata-mata membuat air mudah mengendap sampai menyebabkan proses asimilasi tidak bisa berjalan dengan baik.
  • Selain itu, pastikan lain ada air yang menggenang selesai anda menyiram bunga krisan. Air nan mengendap akan membuat bunga mudah layu dan sirep.
  • Pelecok satu cara untuk menyelamatkan anak uang krisan yang terserang hama dan penyakit adalah pemangkasan. Maka dari itu, anda harus tahu kaidah memotong bunga krisan yang sudah layu.
  • Anda sudah mengetahui kalau salah satu penyebab bunga krisan yang layu karena pemberian pupuk yang tepat. Karena itu, ia harus mengetahui cara pemupukan yang tepat lakukan anakan krisan.


2. Pemilihan dan Belas kasih Serat


Pelecok suatu jenis pupuk yang dapat sira pilih kerjakan membuat bunga krisan tumbuh dengan optimal dan mencegah layu adalah jamur organik. Salah satu yang direkomendasikan adalah pupuk organik cair GDM.

produk pupuk organik cair gdm spesialis tanaman hias 2ltr

Serat organik cair GDM memiliki 3 produk calon buat bunga krisan, yaitu GDM SAME, GDM Black Bos, dan Serat Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Solek. Ketiga produk ini terbuat dari bahan alami sehingga aman buat bunga krisan dan lingkungan sekitar.

  • Pada momen anakan krisan berumur 10 hari sampai 21 hari, berikan GDM rias sebanyak 500 ml dengan rentang waktu seminggu sekali.
  • Saat bunga krisan berumur 30 hari, berikan GDM SAME sebanyak 150 kg dan GDM Black Majikan sebanyak 5 kg nan ditebar merata ke satu hektar tanah.
  • Saat rente krisan sudah berumur lebih dari 40 hari, berikan lagi Pupuk Organik Cairan GDM Spesialis Tumbuhan Rias dengan dosis yang setimpal, yaitu 500 ml.

Itulah sejumlah hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi anak uang krisan nan layu. Waspada terhadap hama, penyakit, dan gulma. Berikan juga perawatan nan maksimal untuk membuat bunga krisan tumbuh dengan optimal.

Cak bagi mendapatkan hasil nan maksimal, Anda bisa merawat dengan teknis yang tepat memperalat perabukan organik. Ataupun berkonsultasi dengan tim ahli perladangan kami melalui cembul dibawah ini: