Perawatan Stroberi Agar Cepat Berbuah

Perawatan Stroberi Agar Cepat Berbuah

JAKARTA, KOMPAS.com— Dari semua buah nan bisa tumbuh di huma, stroberi mungkin menjadi nan paling disukai. Buah biram yang matang, berair, dan memiliki cita rasa cemberut-manis ini lebih lagi disukai oleh anak-momongan hingga orang dewasa.

Stroberi dapat ditanam di taman atau pot dan dapat menghasilkan biji zakar pasrah yang mak-nyus plong tahun pertama reboisasi.

Baca juga: 5 Pohon Buah nan Bisa Tumbuh di Kolom

Bagaimana stroberi tumbuh

Dilansir dari Love To Know, Senin (19/7/2021), bakal memahami cara membaja stroberi, ada baiknya mencerna bagaimana stroberi tumbuh.

Semua tumbuhan stroberi umumnya berakar dangkal. Ini signifikan bahwa pohon lain menaruh akar nan dalam.

Karena akar merecup di damping permukaan, tanaman menentang menunggangi zat makanan di dekat bagian atas tanah dengan adv amat cepat.

Bukan seperti mana pohon, yang dapat mengirim akarnya jauh ke dalam tanah buat menemukan nutrisi suplemen, stroberi terkurung dengan apa yang tersaji bakal mereka.

Baca pula: 9 Tips Mudah Mengebumikan Stroberi Sendiri di Kondominium

Kapan stroberi titit diberi pupuk

Tumbuhan menyerahkan sejumlah wangsit ketika mereka membutuhkan pupuk. Pelajari cara mengaji sinyal tanaman stroberi dengan etis.

Beberapa petunjuk ini barangkali sekali lagi menumpu plong insekta ataupun masalah tak, jadi pastikan lakukan berkonsultasi dengan tukang tegal setempat atau seseorang di trik kebun setempat jika pokok kayu sira terus mengalami kesulitan.

  • Patera berwarna pucat atau kuning: Ini mungkin menunjukkan tanaman stroberi membutuhkan kawul.
  • Tidak ada buah beri: Tanaman boleh menghasilkan bunga, tetapi biji kemaluan beri gagal berkembang atau tidak pernah berkembang sama sekali.
  • Minus bunga: Tanaman terlihat hijau dan bugar, tetapi tidak hubungan berbunga.
Baca :   Cara Mengolah Buah Bit Untuk Meningkatkan Trombosit

Baca juga: Abu Tiang Bisa Jadi Pupuk Organik, Ini Manfaatnya bikin Pohon

Variasi jamur


PIXABAY/ALLISON SULOCK
Ilustrasi strawberry atau stroberi, menanam strawberry.

Ada beberapa pilihan pupuk yang bagus untuk stroberi, diantaranya:

1. Kompos

Bunga tanah yaitu pupuk alami yang berharta yang disukai stroberi. Bunga tanah ialah pupuk organik dan pembenah tanah yang dibuat oleh tunggul yang membusukkan daun, irisan jukut, dan target tumbuhan lainnya.

Beliau bisa menambahkan koran yang diparut, daun selada yang dibuang, kulit apel, dan bahan sayuran lainnya terbit dapur ke dalam tumpukan bunga tanah.

Seiring masa, erotis dan kelembaban menyorong kuman untuk memecah bahan tanaman, dan cacing yang gayem melewati gundukan pergi selubung, atau kotoran, yang menambahkan bahan yang subur ke tanah.

Pupuk hijau yaitu amandemen tanah yang tinggal baik dan direkomendasikan bakal hampir

setiap taman.

Baik anda membuat soren sendiri atau membelinya dalam kantong di toko, tambahkan salutan soren setebal 3-6 cm ke tanah sebelum menanam stroberi.

Baca lagi: 6 Vitamin Organik bikin Tanaman

2. Pupuk komersial

Ilustrasi strawberry atau stroberi, menanam strawberry.
PIXABAY/CONGERDESIGN
Ilustrasi strawberry atau stroberi, menanam strawberry.

Baja komersial mengandung fusi kimia nitrogen, fosfor dan kalium, bersama dengan beberapa mineral.

Kantong pupuk mencantumkan elemen-anasir ini misal nilai intern rasio seperti “5-10-5” dan “10-10-10”. Ponten-poin mencerminkan persen untuk setiap elemen, dengan nitrogen sering nomor purwa, fosfor kedua, dan kalium ketiga.

Sekiranya memilih pupuk menggalas untuk stroberi, carilah baja yang sama. Pupuk berimbang akan menunjukkan semua angka yang sama, seperti 5-5-5 maupun 10-10-10.

Baja paling lega dada kerjakan stroberi adalah 10-10-10. Gunakan sekeliling dua secarik 226 gram rabuk 10-10-10 untuk setiap 30 meter saf stroberi. Tebar atau taburkan pupuk di sekeliling tanaman dan ikuti petunjuk kemasannya.

Baca :   Cara Membuat Patung Kura Kura Dari Sabun Lifebuoy

Baca juga: Jenis Tumbuhan yang Boleh Ditanam dari Stek dan Kaidah Menanamnya

Bilamana harus dipupuk

Seandainya daun pada tanaman stroberi menguning dalam waktu satu bulan setelah ditanam di tegal, gunakan serabut 10-10-10.

Melakukan uji tanah adalah ide bagus bakal memastikan bahwa beliau lain terlalu banyak memberikan kawul cak bagi tumbuhan stroberi milikmu.

Dapatkan update
berita pilihan
dan
breaking news
saban hari berpunca Kompas.com. Yuk bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://ufuk.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Benang besi justru terlampau di ponsel.

Perawatan Stroberi Agar Cepat Berbuah

Source: https://www.kompas.com/homey/read/2021/07/19/083000876/tips-memberi-pupuk-untuk-stroberi-agar-cepat-berbuah?page=all

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …