Pohon Air Mata Bunda

Pohon Air Mata Bunda

Pokok kayu Air Mata Ibu adalah keseleo satu pokok kayu solek yang cukup banyak diburu oleh pencintanya. Tak jarang juga tanaman ini dilihat di flat-rumah para pencinta tanaman solek. Tanaman jenis lebih sering digunakan menjadi tanaman gantung laksana dekorasi rumah.

Bagaimana tidak, tampilannya nan menarik dan eksotis ini sukses memelet hati para pecinta tumbuhan solek. Selain dari tampilannya, tanaman ini pun menarik ingatan terbit namanya sendiri, yaitu Air Mata Ibu.

Pokok kayu ini dapat dengan mudah memberikan kesan asri dan baru plong rumah. Nah,
Popmama.com
ingin mengajak Mama berkenalan bertambah jauh dengan jenis tanaman ini.

Berikut beberapa fakta tumbuhan Air Mata Ibu yang solo dan eksotis. Yuk Ma, disimak!

1. Memiliki tanda asli Sedum Morganianum


Unsplash/CalleMacarone

Etiket Air Mata Ibu hanyalah sebutan di Indonesia nih, Ma!

Tanaman Air Mata Ibu ini memiliki nama asli Sedum Morganianum. Dia pula mempunyai stempel lain yang dikenal di negara lain, yaitu Donkey Tail atau Burro’s Tail. Diberi nama Burro’s Tail karena bagan tanaman ini nan tahapan dan bertindihan menyerupai ekor dabat.

Sedangkan nama Air Mata Ibu sendiri tidak sedemikian itu dijelaskan asal muasalnya. Di Indonesia, tumbuhan ini pun dikenal dengan nama kaktus anggur. Meskipun berbeda-beda, tanaman ini tetaplah tanaman yang sejajar.

Tanaman Air Indra penglihatan Ibu koteng tidak berasal dari Indonesia, melainkan dari Meksiko dan Honduras. Walah, banyak sekali tanda panggilan tanaman ini ya, Ma!

Editors’ Picks

2. Mudah dirawat, lebih-lebih tidak mudah layu maupun hening

2. Mudah dirawat, bahkan tidak mudah layu atau mati

Instagram.com/succulentsandstrings

Lain heran jika tanaman ini memang banyak diburu, salah satunya pasti karena pelestarian nan mudah.

Baca :   Klinik Pengobatan Mata Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Di asing distrik sendiri, pokok kayu ini dikenal “easy to care, hard to kill” yang berharga mudah dirawat namun runyam mati. Pohon ini bukan membutuhkan air yang berlebih banyak dan mesti cahaya rawi yang cukup.

Bahkan sekiranya terlalu banyak diberi air, tanaman ini akan mati. Kejadian ini dikarenakan pokok kayu variasi sukulen bakir melampang air yang dibutuhkan privat waktu lama.

Oleh, Mama hanya perlu menyiramnya terkadang cuma ketika dirasa tanahnya telah benar-sopan sangar.

3. Tahan saat cuaca memberahikan dan kondisi kering

3. Tahan saat cuaca panas kondisi kering

Pexels/KarolinaGrabowska

Galibnya, sebuah tanaman akan dengan mudah sunyi apabila lain diberi air setiap harinya. Tanaman itu akan mengalami kekeringan dan akhirnya layu sebatas antap.

Semata-mata hal tersebut tidak berlaku untuk tanaman yang satu ini. Tanaman Air Indra penglihatan Ibu tertera tanaman sukulen, yaitu tanaman yang makmur tahan di dalam kehilangan. Arketipe tanaman sukulen lainnya yang cukup terkenal, yakni kaktus.

Sejajar seperti kaktus, tanaman Air Mata Ibu mampu berdeging intern wilayah dengan udara yang seronok dan kering. Maka dari itu, tanaman ini sangat seia buat Mama nan tak mempunyai periode lakukan mengurus tanaman setiap hari.

Boleh dikatakan juga bahwa tanaman ini tidak doyan sama sekali dibiarkan suka-suka di tanah yang plus lama basah.

4. Dapat tumbuh hingga 1,5 meter

4. Dapat tumbuh hingga 1,5 meter

Instagram.com/plantedbymich

Tanaman Air Mata Ibu merupakan tanaman gantung yang pertumbuhannya merambat ke bawah.

Bagi Mama yang baru membeli tumbuhan ini pertama kelihatannya, mungkin merasa tanaman ini mungil alias sumir. Doang jangan riuk, tanaman ini rani bertaruk setakat 1,5 meter panjangnya ketika telah matang.

Atma kedewasaan dari pohon Air Netra Ibu pun bukan instan, melainkan seputar 6 tahun lamanya. Maka dari itu, tanaman ini teragendakan tanaman yang sangat lestari. Panjang 1,5 meter hanya boleh dicapai apabila tanaman ini dirawat dengan dulu baik.

Baca :   Cara Mengobati Mata Juling Pada Anak

Di sebelah bukan, pertumbuhan tanaman ini lazimnya sekitar 60 sebatas 90 centimeter.

Mengawasi ukurannya yang cukup panjang, Mama teradat memperhatikan tempat peletakkan pokok kayu ini. Hal ini dikarenakan tanaman Air Mata Ibu mudah tanggal apabila digoncang.

Makanya, taruhlah di medan yang layak tataran agar tak mudah dihinggapi turunan maupun hewan peliharan.

5. N kepunyaan bunga berwarna merah remaja

5. Memiliki bunga berwarna merah muda

Instagram.com/margesantillan

Tanaman Air Mata Ibu mungkin lebih sering dikenal dengan tampilannya nan bercelup plonco sekadar. Ternyata, pokok kayu ini lagi memiliki bunga, lho! Apabila tanaman ini berbunga, anda akan hadir dalam warna merah akil balig dan dilengkapi dengan sutra pati bercat kuning di dalamnya.

Sayangnya, pertumbuhan bunga ini musykil ditemui dan juga membutuhkan waktu beberapa tahun. Namun apabila Mama beruntung, tampilan tanaman Air Alat penglihatan Ibu akan bertambah indah dan menarik dengan anakan-bunga katai!

Itulah bilang fakta menghela adapun tanaman Air Alat penglihatan Ibu yang unik dan eksotis. Setelah Mama mengenal tanaman ini, apakah tertarik bagi memilikinya?

Baca juga:

  • 7 Tanaman Rias Gantung yang Tahan Panas dan Hujan angin
  • Mudah Bersemi di Rumah, Ini 7 Jenis Tumbuhan Merambat yang Resistan Panas
  • Tak Cepat Layu, 11 Tumbuhan Hias yang Tahan Jika Dijalari Memberahikan Syamsu

Pohon Air Mata Bunda

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/samantha-elisa-gracia/fakta-tanaman-air-mata-ibu-yang-unik-dan-eksotis

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …