Pohon mempelam yang akan berhasil n kepunyaan masalah kompleks, pelecok satunya bakal buah pauh nan rontok. Pastinya Sira memiliki cara agar mempelam tak copot?

Salah satu masalah nan minimum comar dihadapi oleh turunan yang memiliki pohon mempelam adalah buahnya yang sangat majuh rontok. Hal ini membentuk engkau lain bisa menikmati hasil dari pohon yang sudah lalu anda tama privat waktu yang lama.

Tentu suka-suka situasi yang bisa anda untuk agar bunga mangga tidak terlepas. Cara mengatasi bunga mangga agar tidak sungkap sepatutnya ada tidaklah sulit. Tentu hal pertama yang engkau perlukan yaitu mualamat buat mengatasinya.


Mengerti Penyebab Anak uang Mangga Rontok

Sebelum mengejar mandu agar anak uang mempelam tidak rontok, anda harus mencari adv pernah habis penyebabnya. Mengetahui penyebabnya akan kondusif beliau lakukan mengatasinya dengan tepat dan efisien. Berikut ini sejumlah peristiwa yang boleh menyebabkan bunga mangga sungkap:



1. Faktor Kurat dan Iklim


Binar dan iklim lewat penting bikin kontinuitas vitalitas tumbuhan mangga. Tumbuhan yang suatu ini umumnya vitalitas pada iklim tropis dan sub tropis dengan keagungan dataran nan tidak lebih pecah 800 meter dari parasan laut. Ketinggian paling baik bikin menguburkan pohon mangga yaitu 300 meter dari permukaan laut. Tumbuhan mangga juga membutuhkan curah hujan nan pas tinggi.

Tak terpenuhinya cuaca dan iklim nan tepat untuk pokok kayu mangga akan menciptakan menjadikan bunga atau buah mangga mudah tanggal. Tidak hanya itu, pohon pauh pun peluang tumbuh katai atau bahkan tidak bertaruk sama sekali.


2. Terjangan Hama ataupun Penyakit


Pohon mangga rentan terserang hama dan masalah jika perawatan yang anda berikan tidak maksimal. Bilang wereng yang paling kecil gelojoh menyerang pohon mangga adalah tuma putih, perforator mayat, lalat buah, perforator pucuk, dan hama.

  • Kutu tahir akan menghisap larutan pada daun mempelam sehingga pohon mangga enggak bisa melakukan proses fotosintesis dengan benar. Pada balasannya, pohon mangga akan kehilangan nutrisi yang diperlukan untuk berbuntut.
  • Sesuai namanya, penggerek batang akan membidas bagian jenazah maupun cabang tumbuhan mempelam sehingga membuatnya mudah patah. Laler buah gegares menanamkan telur ke biji pelir mangga hingga membuatnya biji kemaluan rusak dan terlepas.
  • Wereng yakni hama yang paling majuh menyebabkan bunga mangga terlepas karena menghisap cairannya. Sekiranya bunga mangga rontok, biji pelir mangga tidak akan bisa tumbuh.
  • Selain hama, ada pula problem nan harus anda waspadai. Antraknose, diplodia, kawul upas, dan embun tepung merupakan problem yang minimal sering membuat pohon pauh gagal berbuah.
  • Ki kesulitan antraknose disebabkan oleh serabut yang biasanya menginfeksi pada saat pohon mempelam dalam proses pembuahan. Komplikasi ini bisa menginfeksi seluruh putaran berasal pohon mangga.
  • Jamur juga menjadi penyebab penyakit diplodia lega tumbuhan pauh. Bagian yang paling terserang penyakit diplodia adalah mayit dan ranting yang ditandai dengan adanya cair cokelat. Adanya luka menjadi awal terbit ki kesulitan ini.
  • Sebagai halnya namanya, penyakit serat upas juga disebabkan oleh jamur nan membuat sejumlah fragmen pohon mempelam makara putih. Plong tahap nan sudah parah, seluruh batang bisa tersampul dengan jamur upas ini.
  • Terakhir, penyakit embun tepung dapat membuat hasil biji zakar menurun hingga 20%. Penyebab penyakit nyamur serbuk juga pupuk yang bisa menyerang seluruh bagian pohon mangga dengan menunjukkan beberapa noda.
Baca :   Cara Setting Suhu Kulkas Sharp 2 Pintu


3. Kualitas Tanah Tekor Subur


Pertumbuhan pokok kayu mempelam pun sangat bergantung pada kualitas lahan atau media tanam medan menanamnya. Kendati bunga lain sungkap dengan gampang, anda harus memberikannya petak yang terbaik.

Rata-rata penyebab buah mangga mudah sungkap yaitu kualitas tanah yang tidak baik. Kualitas kapling bisa dinilai berpangkal beberapa kategori, sebagai halnya morfologi, jasad, dan kimia.

  • Kategori morfologi terbagi lagi menjadi corak, struktur, dan konsistensi. Kategori fisik boleh terlihat berpokok tekstur, drainase, dan bobot isi tanah. Anda boleh menilai kategori ilmu pisah terbit derajat keasaman, produktivitas tukar kation (KTK), C-Organik, bahan organik, dan unsur hara.
  • Kualitas persil kurang subur kalau memiliki warna lahan yang bertongkat sendok. Warna kapling sepuh biasanya disebabkan oleh sistem pengaliran yang buruk serta sisa bahan organik yang primitif. Lahan yang buruk juga memiliki struktur yang tidak stabil dan letoi.
  • Tekstur persil yang buruk juga menjadi penyebab pohon mangga enggak bisa bertaruk dengan maksimal. Tekstur tanah nan buruk akan membuat akar pohon mangga terik menembusnya.
  • Drainase yang buruk semenjak lahan akan membentuk air menggenang dalam tanah. Hal ini bisa membuat pohon mangga membusuk. Bobot isi persil menjadi penilaian seberapa kerapatan tanah. Semakin minus nilainya, maka semakin mudah bertabur dan mudah terjamah. Bobot isi tanah nan terlalu tinggi lain baik untuk pohon pauh.
  • pH persil nan tepat lakukan mempelam berkisar antara 5,5-7,5. KTK merupakan format suatu kapling bakal melepaskan mineral dan menghirup mineral nan sekelas. Semakin tinggi angkanya, akan semakin bagus.
  • C-Organik merupakan banyaknya kualitas mineral yang terkandung di kerumahtanggaan tanah. Semakin tataran poin C-Organik, maka petak semakin berkualitas. Kualitas tanah sangat bergantung sreg bahan organik karena dapat meningkatkan kesuburan persil. Tanah yang berkualitas juga mengandung banyak unsur hara, termuat unsur hara makro dan anasir hara mikro.
Baca :   Dosis Minum Lo Han Kuo


4. Pemanfaatan Rabuk Tidak Sesuai


Anda pasti nanang bakal mengasihkan serat supaya lempar mangga tidak sungkap. Cuma, anugerah cendawan yang lain sesuai lagi menjadi salah satu penyebab rontoknya rente dan biji zakar mangga.

Cak semau banyak jenis baja nan bisa anda berikan kepada tumbuhan mangga. Saja, pertimbangan terpenting yakni memberikan cendawan yang sesuai dengan kebutuhan gizi pokok kayu mangga.


Faktor Penunjang Agar Mangga Tak Tanggal

Mangga yang mudah rontok harus segera anda atasi begitu mengetahui penyebabnya. Selain itu, suka-suka juga beberapa faktor yang dapat menyampuk pauh nan abadi dan tidak mudah terlepas. Berikut ini ialah faktor penunjang agar mangga bukan mudah rontok:

penunjang bunga rontok


1. Membetulkan Kesuburan Tanah


Cara seharusnya biji zakar mangga tidak terlepas yang harus dia bagi lekas yaitu memperbaiki kualitas tanah. Anda sudah mengetahui kategori dalam penilaian kualitas dan kesuburan persil. Kini dia tinggal meningkatkan kategori tersebut.

Hal yang dapat anda lakukan bikin memperbaiki kesuburan lahan adalah memperbaiki sistem drainase lahan tersebut hendaknya tidak ada air yang menggenang. Setelah itu, ukur derajat keasaman petak dengan menggunakan pH meter.

Jika tanah terlalu cemberut, sira dapat memberikan kapur bagi membuatnya sedikit bertambah netral. Seandainya tanah berlebih basa, gunakan air perasan sitrus lakukan menambah ketentuan senderut pada tanah tersebut.

Nilai KTK dapat anda tingkatkan dengan kaidah menambahkan bulan-bulanan organik pada lahan tersebut. C-Organik dan unsur hara dapat ditingkatkan menggunakan rabuk nan tepat.


2. Memenuhi Unsur Hara Makro dan Mikro


Anasir hara menjadi keadaan nan berharga bakal kualitas tanah dan pula pertumbuhan pohon mangga. Agar biji pelir mangga tidak tanggal dengan mudah, penuhi zarah hara makro dan mikro.

Unsur hara makro kerjakan tanaman mangga adalah nitrogen, fosfor, kalium, dan magnesium. Menurut penelitian, unsur hara paling prioritas untuk mangga adalah fosfor. Diikuti dengan magnesium, nitrogen, plonco kalium.

Di luar dari keempat unsur hara tersebut termasuk internal unsur hara mikro. Pokok kayu mangga membutuhkan molekul hara mikro dalam kuantitas yang sedikit. Dengan merevisi kualitas lahan, anasir hara mikro sudah dapat terpenuhi terbit lahan tersebut.


3. Memantau Perawatan Pohon Mangga


Cara agar buah mangga tidak tanggal selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan memantau perawatan pohon mangga tersebut secara berkala dan taat.

Cara merawat biji kemaluan pauh agar bukan sungkap dilakukan dengan memperhatikan kebutuhan air, anugerah cendawan yang tepat, mencegah datangnya hama, dan membasmi gulma.


Kualitas Fertilisasi Agar Mangga Tidak Rontok

Pemupukan menjadi komponen nan sangat terdepan agar mangga tak rontok. Pemupukan akan memberikan nutrisi yang sangat diperlukan pohon mangga. Karena itu, anda sekali lagi harus mengetahui kualitas pemupukan yang tepat untuk pohon mangga.


1. Kenali Kebutuhan Nutrisi yang Dibutuhkan


Pemilihan pupuk buah mempelam mudah-mudahan tidak sungkap lewat terdepan. Anda harus berpatok pada kebutuhan nutrisi mempelam ketika menyerahkan serat. Tumbuhan mangga membutuhkan fosfor, magnesium, nitrogen, dan kalium dalam besaran nan banyak. Selain itu, tumbuhan mangga juga butuh bahan organik.

Baca :   Apakah Salad Buah Bikin Gemuk


2. Pemilihan Variasi Pupuk Setiap Fase


Selepas mengetahui kebutuhan nutrisi tumbuhan pauh, anda dapat berburu jamur sepatutnya bunga mangga lain sungkap. Terlihat dari kebutuhan gizi pohon mempelam, cendawan organik cair GDM lalu cocok.


Suka-suka dua jenis pupuk organik GDM yang dapat kamu gunakan, yaitu cendawan organik cair spesialis tumbuhan buah, GDM Black Bos dan GDM SAME.

Jamur GDM Black Bos dan GDM SAME sangat cocok pada fase persiapan lahan hingga penanaman. Sedangkan Kawul Organik Cair GDM Spesialis Pokok kayu Biji zakar boleh ditambahkan bilamana melakukan fertilisasi rutin.


3. Dosis Pemberiannya


Memberikan pupuk dengan dosis yang tepat habis bermakna bikin menjaga kesegaran pohon mangga. Kebanyakan memberikan jamur hingga membuat semua molekul hara meningkat justru bisa membuat tanaman mangga lebih mudah terserang masalah.

  • Pron bila awalan kapling, berikan GDM SAME dengan takaran 500 gram untuk satu lubang tanam. Tambahkan juga 250 ml GDM Black ketua pada lubang yang sama.
  • Gunakan Cendawan Organik Cair GDM Spesialis Pokok kayu Buah sebanyak 100 ml sreg saat persemaian bibit mangga. 100 ml pupuk organik enceran GDM spesialis tumbuhan hias tersebut dicampur dengan air sebanyak 5 liter.
  • Saat esensi mangga selesai ditanam, berikan serat GDM SAME sebanyak 500 gram untuk setiap tumbuhan. Berikan dalam jarak hari sekitar 1 wulan sekali. Berikan juga GDM Black Bos sebanyak 5 kg untuk setiap hektar tanah dengan rentang waktu 3 bulan sekali. Tambahkan Kawul Organik Hancuran GDM Spesialis Tanaman Biji kemaluan setiap 10 perian.
  • Pada pohon pauh yang telah dewasa, berikan GDM SAME dengan dosis yang sama pada rentang waktu yang sedikit bertambah lama, yaitu 3 bulan sekali. Dosis pemberian GDM Black kepala juga sama. Namun, dengan jarak waktu 4 bulan. Semprotkan pun Baja Organik Cairan GDM Spesialis Tanaman Biji zakar setiap 2 ahad.
  • Berikan GDM SAME sebanyak 2 kg dalam masa suatu tahun sekali ketika pohon mangga telah berumur 8 tahun. GDM Black Bos konstan dibreikan dengan takaran yang sama, doang dengan rentang waktu 6 wulan sekali. Serat Organik Cair GDM Spesialis Tanaman Buah tetap diberikan setiap 1 wulan.

Itulah prinsip nan bisa ia bakal bikin mengatasi mangga yang mudah rontok. Berikan cendawan organik GDM secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Keburukan kerontokan Bunga mangga bisa Anda konsultasikan dengan team ahli pertanian kami, melangkaui tombol dibawah ini: