Rute Parade Bunga Surabaya

Rute Parade Bunga Surabaya

Ada banyak acara keren yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bikin memarakkan Dies natalis Kota Surabaya (HJKS) ke-724 pada 31 mendatang. Acara paling ditunggu masyarakat yakni parade budaya dan anak uang (culture parade & flowers) yang akan digelar Minggu (7/5) pagi.

Dibanding perian lalu, agenda tahunan yang menampilkan arak-arakan oto hias dan kesenian (tari, pementasan koreo) ini bakal lebih semarak. Kesan terang itu terlihat berpangkal jumlah murid yang jauh lebih banyak. Parade budaya dan bunga masa ini juga menempuh rute berbeda dibanding tahun adv amat. Bila sebelumnya menginjak dari kawasan Tugu Pahlawan dan finish di Balai Ii kabupaten, maka periode ini akan finish di wilayah Ujana Bungkul.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parwisata, Widodo Suryantoro mengatakan, jumlah peserta karnaval budaya dan bunga tahun ini mencapai 75 pesuluh, jauh lebih banyak dibanding tahun lalu yang 50 an. Ke-75 tersebut terdiri dari, 45 otomobil hias, 24 parade budaya dan enam (6) drumband. Diperkirakan, iring-iringan nya akan mengaras lima kilometer. Pesertanya ada pecah kota-kota yang menjadi sister city Surabaya, Organisasi Perlengkapan Daerah (OPD) Pemkot Surabaya, BUMN, BUMD juga komunitas di Surabaya.

“Jumlah 75 itu nan tercatat hari ini. Apalagi nanti bisa bertambah. Parade nya lusa akan start pukul 08.00 dan kami harapkan radu pukul 12-an,” tegas Widodo internal jumpa pers di Kantor Episode Humas, Kamis (4/5).

Dengan rute karnaval budaya dan anakan mencapai kurang bertambah 5,3 kilometer dan akan melalui beberapa ruas urut-urutan utama di Surabaya ini, tentunya akan berkapak lega arus lalu lintas. Dalam situasi ini, Maktab Relasi Ii kabupaten Surabaya akan melakukan rekayasa keluar masuk berpangkal tiba di titik keberangkatan hingga di beberapa ruas jalan yang dilalui.

Baca :   Toko Bunga Plastik Di Daerah Depok

Pengarah Biro Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad mengatakan, Dishub akan menerjukan 140 pegawai untuk melakukan supremsi parkir dan juga di ruas kronologi. Bikin persekongkolan terlampau lintas, diantaranya di sekeliling lokasi pemberangkatan depan Bapperov Jatim, yakni dari sebelah Timur: Jalan Jagalan-Jalan Sulung-Kronologi Kebon Rojo, dari arah Paksina: Perkembangan Purnawirawan-Jalan Kebon Rojo Sisi Timur-Jalan Stasiun Kota/Urut-urutan Kebon Rojo sisi Barat-Jalan Indrapura, dan dari arah Barat: Jalan Tembaan, Jalan Bubutan dan Jalan Indrapura. Lalu penaruhan palang jaran/penyudahan ruas jalan meliputi Jalan Pasar Raksasa setelah titian (Vihara Mahavira-Depot Balong Bayan), Jalan Pahlawan depan gedung BI/Bank Mandiri, persimpangan Jalan Bubutan-Jala Kebon Rojo (bank BI sebelah barat), dan persimpangan Jalan Bubutan-Jalna Tembaan.

Rekayasa Lalu lintas dan pengalihan arus termuat juga di persilangan Jalan Gubernur Suryo-Jalan Yos Sudarso-Jalan Pemuda-Jalan Panglima Sudirman serta di persilangan Jalan Saudara Sumoharjo dan Perkembangan Pandegiling. “Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa mengantisipasi sejak semula. Imbauan kami, masyarakat sebisa mungkin hindari jalur di tengah ii kabupaten,” ujar Irvan.

Selain personel dari Dishub, personel berbunga Polrestabes kembali akan turun untuk melakukan pasifikasi. Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, akan terserah 250 tenaga kerja Polrestabes nan jebluk. “Sebanyak 44 tenaga kerja akan berjaga di seputar lokasi start. Dan 206 personel akan tanggang di jalur samping yang dilalui parade,” jelas AKBP Adewira.

Karena parade budaya dan anakan ini digelar musim Minggu yang artinya bersamaan dengan acara Car Free Day (CFD) yang rutin di gelar di sepanjang adimarga Darmo, tercantum di Taman Bungkul. CFD kali ini akan selesai kian cepat dari biasanya sehingga kendaraan bisa melintas. Raya Darmo sisi Barat rencananya dibuka makin cepat seputar pukul 08.00 WIB. Tentatif lakukan sisi Timur dipakai rute peserta parade budaya dan bunga.

Baca :   Y Rins Tetes Mata

Rute Parade Bunga Surabaya

Source: https://surabaya.go.id/id/berita/35045/parade-budaya-dan-bunga-hjks-72

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …