Sayuran Dalam Botol Bekas

Sayuran Dalam Botol Bekas

Barangkali beberapa sekiranya kepingin menanam sayuran harus beli polybag atau jambang mahal lebih sangat? Ada solusi yang lebih hemat dan praktis, yakni dengan menggunakan pot bekas sebagai pengganti jambangan.

Caranya pun layak mudah, jambang-vas bekas boleh didaur ulang kembali menjadi media buat menanam tanaman sayur ataupun tanaman nan lain. Selain itu, pot-pot yang terbuat semenjak bahan botol eks juga memusat lebih artistik nan dan unik. Menanam sayuran di media pot tamatan boleh juga digunakan bakal menyiasati lahan yang sempit maupun tingginya harga vas.

Mengetanahkan sayuran di alat angkut jambang mantan juga  bisa menghasilkan sayuran yang berkualitas, lho! Apalagi jika dirawat dengan sungguh-sungguh. Yuk, simak bagaimana caranya menguburkan sayuran menggunakan sarana botol keluaran berikut ini.

Menanam Sayuran dengan Media Botol Arena

Menguburkan sayuran dengan Alat angkut Botol Arena

Menggunakan media botol jebolan kerjakan mengetanahkan sayuran sebetulnya enggak hal yang mudah. Berikut anju-langkah mudahnya.

1. Menggali Botol Bekas yang Akan Digunakan Seumpama Pot

Setelah menyiapkan botol bekas yang akan digunakan sebagai pot, mula-mula-tama yang harus dilakukan yaitu memotong bagian atas jambangan tersebut. Penyederhanaan pada botol dilakukan karena lazimnya botol memiliki liang yang kerdil, sehingga akan meruwetkan jika ingin mengegolkan tanah atau ekstrak sayuran.

Sepatutnya sayuran nan ditanam di botol jebolan bisa menghasilkan sayuran berkualitas, kiranya gunakan botol mantan berukuran lautan. Misalnya, botol minuman tempat dengan dimensi 1 liter lebih. Kalau tidak ada, boleh juga menggunakan gelas kemasan lulusan air mineral.

2. Bersihkan Vas Kancah Secara Menyeluruh

Selepas menyelang botol mantan menjadi dua fragmen lalu segera cuci vas-botol bekas tersebut sampai bersih. Ini dilakukan untuk menerangkan vas dari sisa-cerih bahan kimia yang masih tertinggal di botol. Karena bahan-bahan ilmu pisah tersebut siapa hanya mengandung racun yang bisa membahayakan sayuran.

Baca :   Berapa Kali Durian Berbuah Dalam Setahun

Bersihkan seluruh fragmen botol, baik bagian luar maupun privat dengan sabun hingga ter-hormat-benar bersih. Kemudian tiriskan sampai benar-benar kersang sebelum mulai memperalat bakal mengebumikan sayuran.

3. Tambahkan Media Tanam dengan Arang dan Kerikil

Agar persil punya drainase yang baik, sebelum media tanam dimasukkan ke intern botol lebih silam masukan arang atau kerikil. Masukkan hingga ketinggian 1 inci bermula pangkal botol. Penggunaan arang pada botol kerjakan wahana tanam hendaknya kontributif mengurangi bau asam akibat terjadinya penguraian.

4. Memperbedakan Ki alat Tanam dengan Tepat

Setelah vas mantan safi dan kering setelah dicuci, isilah jambangan dengan kendaraan tanam sesuai sayuran yang hendak ditanam. Kendaraan tanam yang umum digunakan adalah arang, kersik halus, sekam, alias tanah berpori agar tumbuhan dalam botol mampu tumbuh dengan berbenda. Setelah botol diisi dengan sarana tanam, jangan lupa letakkan botol sakti media tanam tadi di kancah dengan kondisi nan sejuk.

5. Pilih Bibit Sayuran yang Ingin Ditanam

Sehabis media tanam sudah dimasukan ke dalam botol  gelanggang dan siap, selanjutnya masukkan sari tumbuhan maupun sayuran  nan ingin ditanam internal vas tersebut.

Seyogiannya pohon sayuran nan ditanam dalam botol bisa mendapatkan panen secara optimal, seyogiannya pilih bibit sayuran yang memang berkualitas.

Anda dapat mendapatkan bibit berkualitas yang dijual independen di toko esensi dan tanaman yang terpercaya. Pastikan bibit yang dibeli tidak melewati tanggal kadaluwarsanya dan tidak dijalari gambaran sinar syamsu secara langsung.

6. Lakukan Perawatan Secara Ajek

Peristiwa keladak dan paling penting yang perlu dilakukan internal memakamkan sayuran dengan media botol keluaran adalah menerimakan preservasi berkala. Supaya pohon sayuran fertil tumbuh dengan baik dan produktif di dalam jambang.

Baca :   Cara Membuat Gelang Dari Kain Bekas

Tahapan tersebut bisa dilakukan dengan berbuat penyiraman tanaman secara rutin saban hari 2 kali, baik puas pagi maupun sore periode. Selain itu, ketika menyirami pohon jangan lupa bagi pendakyahan air dengan merata.

Disamping itu, hadiah larutan bernutrisi pada pohon pula tidak dapat dianggap sepele. Misalnya saja, pemberian larutan gizi AB Mix, supaya petak memiliki anasir hara yang cukup untuk mendukung pertumbuhan tanaman.

Detik tumbuhan sayuran mutakadim berumur sekitar 21 hingga 25 periode tanam atau tingginya menjejak 20 sampai 25 cm, maka sayuran sudah dapat mulai dipanen.

Neko-neko Sayuran yang Bisa Ditanam dengan Menggunakan Media Botol Bekas

Neko-neko sayuran

Pada umum, tak semua diversifikasi tanaman sayuran bisa ditanam dengab media jambangan lepasan. Ini karena ukuran jambang jebolan yang umumnya bertambah kecil jika dibandingkan dengan polibag atau pot. Sehingga bilang macam tanaman sayuran enggak dapat bertunas di pot dengan makin maksimal.

Akan tetapi, suka-suka sejumlah tanaman sayuran yang cukuo adaptif dan bisa ditanam dengan gampang di kendaraan botol kancah, misalnya sebagaimana:

  • Bayam;
  • Pakcoi;
  • Tomat;
  • Kodok
  • Terong-terongan; setakat
  • Lada.

Beberapa varietas pokok kayu sayuran tersebut pertumbuhannya meninggi ketika sudah lalu besar, sehingga lain membutuhkan banyaj urat kayu. Selain itu, periode tanam sayuran tersebut phn nisbi pendek, karenanya Engkau bisa menanami botol media tanam tadi dengan tanaman sesuai selera.

Bikin Perawatan dengan Benar

Bakal Sira yang punya hobi menanam tanaman tapi lahan di rumah sedikit, bisa menyedang botol eks sebagai pengganti vas. Selain mudah dan murah, menggunakan jambangan kancah untuk menggantikan jambang juga teragendakan kegiatan menjaga lingkungan. Namun, Anda tetap harus melakukan perawatan dengan benar, perhatikan petak yang dipakai, pupuk serta guyur dengan rutin.

Baca :   Rak Tanaman Dari Barang Bekas

Baca Juga:

  • Ingin Belajar Bisnis Hidroponik? Ketahui Adv amat Tips dan Langkah Mudahnya Berikut
  • Cara Memulai Bisnis Beras dengan Tepat dan Mudah

Sayuran Dalam Botol Bekas

Source: https://blog.indodana.id/murah-dan-mudah-begini-cara-menanam-sayuran-dengan-botol-bekas/

Check Also

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu

Yongki Komaladi Asli Dan Palsu Simple dan buat kita sempat takdirnya komoditas ini tuh Cosrx …