Selang Freon Ac Membeku

Penyebab honcoe besar dan kecil ac membeku

Hallo sobat pembaca semua. udah lama ga tulis konten nih karena terka lumayan banyak tuntutan service disana sini hehehe. sebelumnya saya ucapkan terima hadiah sudah mampir di web saya.

pada artikel kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang kerusakan sreg ac sebagai halnya hokah raksasa ac yang beku es. Terjadi nya beku es pada pipa raksasa ac nan sudah lalu beberapa kali saya temukan bukan karena ac tersebut kesuntukan freon melainkan ada beberapa penyebab yang mewujudkan pipa besar ac berpadu.

Pada artikel sebelumnya saya telah pernah membahas mengenai munculnya anak uang es di gudu-gudu ac. terlazim diketahui pada outdoor ac terdapat 2 buah kran/valve yang purwa adalah kran lakukan gudu-gudu raksasa (discharge) dan kran untuk hokah kecil (suction). Jika ac tersebut kesuntukan freon galibnya akan muncul bunga es lega pipa ac yang kecil karena tekanan freon di bawah standard tekanan freon legal. lakukan hokah besar ac yang membeku simak sejumlah penyebab nya di bawah ini

Cara mengatasi cangklong besar ac berpadu

Pipa besar ac membeku menciptakan menjadikan ac menjadi sedikit anyep alias bahkan mengakibatkan kondensasi yang sepan parah. ada 4 penyebab nan harus di cek suatu persatu bakal menganalisa penyebab pipa samudra outdoor ac beku.

1. Unit ac kotor

unit ac yang mutakadim lumayan kotor menjadi salah suatu penyebab beku nya culim segara di outdoor ac dikarenakan revolusi udara campah pada ac lain tersisih dengan sempurna sehingga menyebabkan suhu di evaporator menjadi silam tawar rasa dan menyebabkan pengentalan. lakukan memecahkan komplikasi ini kalian harus mengamalkan service/cuci ac dan lebih bagus apabila melakukan overhoul/basuh osean ( turun indoor )

Baca :   Rumah Bekas Di Cherry Field Buah Batu Bandung

2. Kipas indoor lemah

kipas/blower fan indoor yang putarannya lemah dapat menyebabkan pemejalan juga puas evaporator karena sirkulasi peledak dingin yang tidak terbuang dengan contoh. adakalanya apabila kipas/blower fan indoor ini bersirkulasi pelan akan menyebabkan evaporator indoor menjadi beku es sebagian ataupun seluruhnya.

bakal mengatasi problem ini kalian harus melakukan testimoni puas kapasitor fan indoor yang cak semau di modul ac apakah masih bagus alias lain dan cak bagi lagi pengecakan pada motor fan indoornya.

3. Adanya pipa ac yang bengkok maupun tertekuk

salah suatu penyebab lainnya adalah pipa ac yang tertekuk atau pitut. kenapa pipa ac yang peok dapat menyebabkan pembekuan ? itu dikarenakan aliran sirkulasi freon yang tertahan atau tidak lampias sehingga freon akan menumpuk di pipa tersebut dan terjadilah pemejalan.

untuk membereskan masalah ini kalian harus mengecek jongkong culim ac tersebut mulai dari neple indoor hingga outdoor. perhatikan setiap tekukan pada honcoe ac apakah ada yang bengkok atau tidak.

4. Kempang freon tersendat / buntu

keadaan diatas juga berpengaruh yang mengakibatkan pembekuan pada pipa besar ac. kolek freon nan buntu/tersendat itu sama seperti mana pipa ac yang peok yang menyebabkan aliran persebaran freon bukan lancar. keadaan ini disebabkan rata-rata karena terserah kerak sisa oli maupun kotoran nan tidak terseleksi di internal pipa.

untuk mengatasi kelainan ini kalian harus berbuat flushing pada gudu-gudu dan evaporator ac sebaiknya oli sisa nan tersekap di evaporator bisa keluar. lebih bagus melakukan flushing terpisah seperti flushing cangklong ac dulu baru kemudian evaporator

itulah beberapa penyebab pipa besar outdoor ac beku dan bagaimana cara mengatasinya. mudahmudahan artikel ini bisa bermanfaat.

Baca :   Cara Merawat Kacang Tanah Agar Berbuah Lebat

Most Popular

Selang Freon Ac Membeku

Source: https://www.ahmadteknik.com/2022/04/penyebab-pipa-besar-dan-kecil-ac-membeku.html

Check Also

Cara Tanam Bunga Kenanga

Bunga kenanga nan telah melangkaui proses penyulingan dengan patra atsiri nan dihasilkannya yakni komoditi ekspor …